Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Sebut Maling Toko Aksesoris Mobil Auto Plus Profesional dan Terorganisir
Oleh : Hendra Zaini
Kamis | 26-09-2013 | 14:24 WIB
maling-di-auto-plus1.jpg Honda-Batam
Tim Buser Polsek Batam Kota dan pemilik toko Auto Plus melihat rekaman CCTV aksi pembobolan toko.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolsek Batam Kota, Kompol Suherman Zein, mengatakan pelaku pencurian toko asesoris mobil Auto Plus merupakan kawanan pencurian profesional dan terorganisir.

"Pelaku yang beraksi menggunakan sarung tangan agar tak meninggalkan jejak dari aksi mereka. Kawanan maling ini sangat profesional," kata Suherman kepada wartawan, Kamis (25/9/2013).

Berdasarkan rekaman CCTV, katanya, pelaku yang lebih dari satu orang ini memiliki peran masing-masing dalam menjalankan aksi mereka. "Kawanan ini sudah terorganisir dalam melakukan aksi kejahatan. Ada yang berjaga di luar dan ada yang beraksi membobol toko dan membawa kabur brankas serta laptop dari dalam toko," imbuhnya.

Dari rekaman CCTV, lanjutnya, pelaku menggunakan helm tutup dan ada yang menggunakan topi, sehingga perawakan masing-masing pelaku sulit untuk diketahui. Diduga mereka menggunakan sepeda motor dalam menjalankan aksi pencurian ini. "Peran masing-masing pelaku ini mempermudah komplotan ini beraksi," ujar Suherman.

Disinggung apakah ada keterlibatan orang dalam dalam kasus ini, Suherman mengatakan pihaknya masih melakukan penyidikan dan memeriksa sejumlah saksi. "Kasusnya dalam pengembangan, kami belum bisa menyimpulkan apakah ada keterlibatan orang dalam," ungkap perwira melati satu ini.

Kawanan maling beraksi di

Toko asesoris mobil Auto Plus di Jalan Laksamana Bintan, Komplek Bandar Mas Blok B nomor 3-5, Sei Panas, dibobol kawanan maling, Kamis (26/9/2013) dini hari. Pelaku yang diduga berjumlah lima orang ini berhasil membawa kabur brankas dan laptop.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, pelaku pencurian masuk dengan cara memanjat lantai dua ruko dari belakang ruko dan merusak teralis untuk masuk ke dalam toko, lalu menuju ruangan kantor yang berada di lantai dasar dan membawa kabur brankas dan satu unit laptop melalui pintu belakang.

Dari rekaman CCTV, komplotan maling ini berhasil masuk ke dalam toko sekitar pukul 02.30 WIB dan berhasil kabur dengan membawa barang curian sekitar pukul 02.40 WIB.

Editor: Dodo