Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Nekat Embat Perhiasan dari dalam Kitab Suci
Oleh : Berton Siregar
Senin | 20-05-2013 | 09:32 WIB

BATAM, batamtoday - Elima Aritonang (24), penghuni kos-kosan di Perumahan Pemda II Blok M/9 kemalingan, Minggu (19/5/2013) pagi. Wanita yang bekerja di Mukakuning ini mengaku kehilangan perhiasan emas berupa kalung, cincin dan gelang seberat 16 gram.

Elima yakin jika pelaku pencurian dan pembobolan kamar kosnya itu kuat dugaan orang dalam atau orang yang dekat dengannya. Pasalnya menurut Elima perhiasan emasnya itu sudah disembunyikan di dalam Alkitab namun pelaku tahu persis tempat persembunyian perhiasan itu.

"Barang-barang lain seperti isi lemari nggak dibongkar, pencuri hanya buka Alkitab saja untuk curi perhiasan saya. Dia sudah tahu betul dimana tempat saya sembunyikan perhiasan saya," kata Elima.

Saat kejadian kata Elima dia dan teman-teman lainnya dalam kos-kosan itu sedang kerja masuk malam. Namun minggu pagi saat pulang kerja, kunci gembok pintu kos sudah nampak rusak sehingga mereka curiga. Melihat itu Elima langsung mengecek isi kamarnya dan perhiasan emasnya sudah tak ada lagi. Akibatnya Elima mengalami kerugian mencapai Rp 7 juta.

Masih dengan muka yang kurang tidur, dia langsung membuat laporan kehilangan ke Polsek Batuaji.

Editor: Dodo