Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jordan Sebut 8 TKI Sudah Dibantainya di Malaysia
Oleh : Ali
Jum'at | 17-05-2013 | 08:33 WIB
tekong-karimun.jpg Honda-Batam
Tersangka Nurdan alias Jordan, tekong sadis yang membunuh 8 TKI.

BATAM, batamtoday - Nurdan alias Jordan mengaku telah membunuh delapan TKI di Malaysia. 5 korban lainya selain selain Mat Diam (suami SJ), Supardi, dan Jazar, dibunuh oleh Jordan dengan cara dibakar hidup-hidup pada 2006 silam.

"Semuanya sudah 8 orang yang saya bunuh. Lima orang semua laki-laki yang saya bunuh di Malaysia," kata Jordan kepada batamtoday, Kamis (16/5/2013) di Mapolda Kepri.

Kelima pria yang tewas di tangannya tersebut merupakan TKI yang bekerja di kebun sawit Malaysia asal Sumbawa. Pembunuhan diakuinya hanya gara-gara permasalahan sepele, dimana Jordan tidak terima kekasihnya yang merupakan pelayan sebuah kafe remang-remang di kawasan kebun sawit tersebut mendapat perlakuan yang tidak senonoh.

"Pada saat kelimanya mabok, saya hajar dan saya bakar. Karena salah satunya meremehkan kawan saya," ujarnya.

Sementara itu,  Kapolres Karimun AKBP Dwi Suryo Cahyono juga mengatakan, dari hasil pemeriksannya kepada Jordan mendapat keterangan tersebut. Namun saat ini pihaknya sedang  mengusut kasus kematian 3 korban TKI, yang terdiri dari 4 korban.

"Namun saat ini kita masih fokus melakukan penyelidikan dan penyidikan terjadinya pemerkosaan dan perampasan. Dilanjutkan penyelidikan dan penyidikan di pembunuhan serta pencurian," ujarnya,

Tersangka dikenakan pasal berlapis, yakni pasal 285 dan Pasal 333  KUHP dan pasal 340 Jo Pasal 339 dan 365 Ayat 3 KUHP dengan ancaman minimal 20 tahun penjara maksimal kurungan seumur hidup.

Editor: Dodo