Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bak Film Action, Warga dan Polisi Lumpuhkan Komplotan Curanmor di Genta
Oleh : Berton Siregar
Selasa | 07-05-2013 | 12:14 WIB
curanmor-buyung.jpg Honda-Batam
(Foto: Berton/batamtoday)

BATAM, batamtoday - Warga Genta I Batuaji dan Buser Polsek Sagulung menangkap empat kawanan pencuri kendaraan motor yang dikenal dengan sebutan komplotan Buyung, Selasa (7/5/2013) dini hari.

Penangkapan ini bermula dari informasi yang diberikan masyarakat ke Polsek Sagulung bahwa satu diantara penghuninya adalah pencuri kendaraannya beberapa bulan yang lalu, yang hilang dari depan rumahnya di bilangan Dapur 12. Buser Polsek Sagulung langsung melakukan penyelidikan dan ternyata informasi tersebut A1 alias benar.

Warga dan anggota buser langsung menyusun strategi dan melakukan penggerebekan. Saat penggerebekan berlangsung, situasi cukup dramatis. Empat pemuda yang berdiam di dalam rumah itu sempat melakukan perlawanan.

Dua pelaku berhasil diamankan di dalam rumah itu meskipun sempat melakukan perlawanan. Sementara dua lainnya kabur ke atap rumah melalui plafon dalam rumah. Aksi kejar-kejaran pun terjadi. Warga dan anggota polisi berlarian di atas rumah warga yang saling berdempetan itu.

Dua pelaku akhirnya keok dengan jarak yang sudah cukup jauh dari rumah kediaman mereka. Warga yang geram langsung menghujani bogem mentah terhadap dua pemuda yang ditangkap belakangan itu.

Salah satu pelaku pencurian sepeda motor itu diketahui bernama Buyung dan kemudian d bawa ke Mapolsek Sagulung.

Kapolsek Sagulung AKP Eddy Buche membenarkan penangkapan empat tersangka curanmor itu. Namun dia belum bisa memberikan informasi yang detail karena masih dalam penyelidikan.

Pantauan batamtoday di rumah kost pelaku, rumah tersebut sedang dibersihkan dua orang lelaki yang tak lain adalah empunya rumah, dan sejumlah barang-barang milik pelaku dibuang di ditepi jalan oleh lelaki tersebut.

"Sial rumahku ini, dibuat jadi sarang penjahat, aku pikir dia orang-orang baik, ternyata garong," ujarnya geram.

Editor: Dodo