Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pabrik Kerupuk di Tanjungpiayu Diamuk Si Jago Merah
Oleh : Dodo
Jum'at | 08-03-2013 | 08:54 WIB
pabrik-kerupuk-terbakar.jpg Honda-Batam
Puing-puing sisa kebakaran di pabrik kerupuk Ikan Boga Sari di Tanjungpiayu. (Foto: Berton/batamtoday)

BATAM, batamtoday - Sebuah pabrik kerupuk di Blok B no 27 RT I RW I,  Kavling Lama, Sei Pancur, Tanjungpiayu diamuk si jago merah pada Jumat (8/3/2013) jam 00.30 dinihari tadi.

Pabrik kerupuk Ikan Boga Sari ini hangus tak tersisa oleh besarnya api yang di sertai angin laut yang kencang, sehingga tak satupun barang di dalamnya sempat diselamatkan.

Elon (42), sang pemilik tak bisa berbuat banyak dan hanya bisa melihat bangkai 60 karung kerupuk mentah ukuran 35 kilogram dan 9 karung kerupuk siap jual dan sudah dibungkus hanya menjadi onggokan yang bertumpuk di tempat kejadian.

Pria asal Ciamis ini belum bisa dimintai keterangan oleh batamtoday yang mencoba meminta kronologis kejadian. Namun Desyan (36), salah satu karywati usaha kerupuk tersebut mengatakan tak satupun yang tahu dari mana sumber api.

"Karena rumah pabrik tersebut tidak ada yang menjaga atau tidur di sana, namun ada warga yang berteriak kebakaran dan bahu membahu untuk mencoba memadamkan api," kata dia

"Api sudah membesar di depan lae, bagaimana kita mau masuk menyelamatkan barang-barang tesebut," ujar salah satu warga yang lain menambahkan.

Desyana mengatakan mobil pemadam kebakaran yang datang memberikan bantuan, terlambat datang sampai di TKP dengan alasan alamat tidak langsung ketemu, seperti di utarakan Desyana..

Total kerugian belum bisa ditaksir secara detail, namun diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Editor: Dodo