Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Badan Kominfo akan Bangun Lima Tower di Pulau-pulau Sekitar Batam
Oleh : ron/dd
Jum'at | 25-01-2013 | 14:37 WIB

BATAM, batamtoday - Badan Komunikasi dan Informas (Kominfo) Kota Batam akan membangun lima menara telekomunikasi di wilayah pulau-pulau sekitar Batam untuk meminimalisir masuknya jaringan komunikasi dari negara luar.

Dijelaskan Salim, Kepala Badan Kominfo Batam bahwa situasinya saat ini masih banyak daerah yang blank spot, diantaranya Teluk Mata Ikan, Tanjung Memban, Galang dan Bulang. Hal tersebut terjadi karena belum adanya menara telekomunikasi untuk mencakup daerah-daerah tersebut.

"Untuk mengatasi blank spot dan masuknya jaringan luar negeri, kita akan bangun 5 tower di pulau-pulau sekitar Batam. Pihak seluler tidak mau mendirikan tower di daerah tersebut karena pertimbangan bisnis," kata Salim pada Jumat (25/1/2013)

Kominfo akan membangun diantaranya Belakang Padang tepatnya di Mecan dua unit. Kemudian Galang tepatnya di Air Raja satu unit dan Bulang juga dua unit. Namun hal tersebut belum dapat mencakup seluruh wilayah pulau-pulau sehingga pihaknya masih menghitung secara spesifik berapa banyak menara lagi yang dibutuhkan.

"Kalau nanti masih ada juga sinyal luar yang masuk, kita akan koordinasi dengan pemerintah pusat dan itu akan kita lanjutkan terus," terang Salim.