Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kecamatan Batuampar Distribusikan 24.382 e-KTP
Oleh : hz/dd
Rabu | 23-01-2013 | 17:38 WIB

BATAM, batamtoday - Proses pendistribusian e-KTP di Kecamatan Batuampar berjalan dan tanpa ada kendala dalam pelaksanaannya dilapangan. Hingga hari ini Rabu (23/1/2013) pihak kecamatan telah mendistribusikan sebanyak 14.382 e-KTP kepada warga.

Sistem penditribusian e-KTP di Kecamatan Batuampar disalurkan melalui empat kelurahan, yakni Kelurahan Tanjung Sengkuang, Batu Merah, Sei Jodoh dan Kampung Seraya. Warga yang hendak mengambil e-KTP cukup membawa KTP Siak dan langsung menukarkannya kepada petugas di setiap kelurahan tempat tinggal mereka.

"Proses pendistribusian e-KTP di Kecamatan Batuampar berjalan lancar dan tak ada kendala sedikit pun dalam pelaksanaannya," kata Camat Batuampar, Nurzalie kepada batamtoday.

Dia menjelaskan, total jumlah penduduk yang telah melakukan perekaman e-KTP di Kecamatan Batuampar tercatat sebanyak 51.371. Sedangkan warga Batuampar yang melakukan perekaman sebanyak 48.200 dari total 67.191 warga yang tercatat di data base Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam.

"Jika dihitung kami telah melakukan perekaman e-KTP 76,75 persen dari jumlah penduduk yang ada," lanjutnya.

Disinggung batamtoday apakah ada kendala dalam proses pendistribusian e-KTP di Kecamatan Batuampar, Nurzalie mengatakan hingga kini masih lancar meskipun ada beberapa e-KTP yang mengalami salah cetak ataupun rusak.

"e-KTP yang salah cetak ataupun rusak ini akan kita bikin berita acaranya dan segera dikirim ke pusat untuk dilakukan perbaikan," ujar Nurzalie mengakhiri.