Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kantor Sekretariat PP Polri Kepri Terkendala Prosedur Fasilitas Dinas
Oleh : ali/dd
Rabu | 23-01-2013 | 14:04 WIB
kapolda-pp-polri.gif Honda-Batam
Kapolda Kepulauan Riau Brigjen Pol Yotje Mende saat menerima kunjungan mantan Kapolri, Jendral (Purn.) Roesmanhadi. (Foto: Istimewa)

BATAM, batamtoday - Kapolda Kepulauan Riau Brigjen Pol Yotje Mende mengatakan Polda Kepri mencanangkan program pemberian bantuan fasilitas berupa ruang kantor sekretariat bagi Persatuan Purnawiraan Polri Provinsi Kepulauan Riau.

"Namun hinggga saat ini masih terkendala tentang prosedur penggunaan fasilitas dinas Polri," ujarnya.

Perihal tersebut disampaikan Yotje pada saat mantan Kapolri Jenderal Polisi (Purn) Roesmanhadi yang berkunjung di Mapolda Kepri, Selasa (22/1/2013).

Saat ini, Polda Kepri terdiri dari lima polres yakni Polres Tanjungpinang, Polres Lingga, Polres Karimun, Polres Bintan, Polres Natuna dan Polresta Barelang dengan jumlah keseluruhan personel berjumlah 3.995 personel yang tersebar di enam Satwil di wilayah hukum Polda Kepri.

"Dengan jumlah purnawirawan Polri di Provinsi Kepulauan Riau saat ini sebanyak 88 orang dan Dian Kemala sebanyak 49 orang," katanya.

Secara singkat terbentuknya Polda Kepri sejak 21 Desember 2004 yang  merupakan Polda Kepulauan terdiri dari 94 persen wilayahnya perairan dengan lima pulau besar yakni Batam, Bintan, Tanjungpinang, Karimun dan Natuna.

"Provinsi Kepri merupakan provinsi terluar Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara tetangga diantaranya Malaysia, Singapura dan Vietnam," ujarnya.

Selain itu, Kapolda Kepri menyampaikan kebahagiaan dan kebanggaannya atas kunjungan mantan Kapolri Jenderal Polisi (Purn.)  Roesmanhadi, beserta rombongan karena sudi mengunjungi Mapolda Kepri di Batam.