Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cuaca Buruk, Alasan Lion Air Tak Angkut Bagasi Penumpang
Oleh : ali/dd
Selasa | 22-01-2013 | 17:05 WIB

BATAM, batamtoday - Menanggapi tidak bersamaan tibanya penumpang dan barang bawaan di bagasi yang telah terjadi sekitar dua minggu terakhir, diakui oleh maskapai Lion Air.

Maridho, Station Air Manager Lion Air Bandara Hang Nadim mengatakan untuk masalah tersebut sudah dapat teratasi.

"Untuk barang bagasi penumpang sudah di bawa dengan penerbangan (flight) selanjutnya yang langsung dari Surabaya menuju Batam. Selang waktunya hanya 45 menit jika tidak ada halangan," ujarnya, Selasa (22/1/2013).

Alasan maskapai tersebut tidak membawa barang bawaan bersama para penumpang dikarenakan antisipasi cuaca di wilayah Bandung akhir-akhir ini memburuk.

"Kita antisipasi karena kondisi cuaca  wilayah Bandung berubah-ubah seperti kelembaban udaranya. Hal in yang berpengaruh pada barang muatan (load) sehingga kita alihkan barang tersebut ke penerbangan selanjutnya yang langsung dari Surabaya menuju Batam. Pada intinya, kami lebih memprioritaskan pada keselematan para penumpang," ujarnya.

Dirinya juga mengimbau kepada para penumpang agar bila terdapat permasalahan seperti ini, segera menghubungi atau mendatangi kantor perwakilan yang terdapat di Bandara Hang Nadim.

"Bagi penumpang, kami harap agar terdapat masalah maupun keluhan agar dapat langsung menghubungi staf di konter kami agar segera dapat kami kroscek dan segera mendapatkan solusinya," ujarnya kembali.