Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kelalaian Pengemudi Sebabkan Mobil Box Terbalik di Jalan Tugu Pahlawan Tanjungpinang
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 14-08-2024 | 17:24 WIB
1408_MOBIL-BOX-TERBALIK_03934Q8.jpg Honda-Batam
Mobil Box Terbalik di Jalan Tugu Pahlawan Tanjungpinang. (Devi/BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kanit Gakkum Satlantas Polresta Tanjungpinang, AKP Syaiful Amri mengungkapkan insiden kecelakaan lalu lintas mobil box berwarna putih dengan nomor polisi BP 8217 YT yang terjadi di Jalan Tugu Pahlawan, tepat di depan Gedung Gita Bahari, Tanjungpinang akibat kelalaian pengemudi.

"Karena dia lalai dan ngerem terlampau menghentak sementara posisi ban di tepi dekat parit, masuklah ban itu dalam parit," jelas AKP Syaiful, Rabu (14/8/2024).

Menurut Syaiful, saat kejadian, kondisi arus lalu lintas cukup ramai. Mobil box yang terlalu mepet dengan tepi jalan akhirnya terperosok ke dalam parit dan terbalik. "Akibatnya, pagar di depan Gedung Gita Bahari mengalami kerusakan," tambahnya.

Meski belum dapat menentukan jumlah kerugian yang dialami, AKP Syaiful menjelaskan bahwa pihak mobil dan pihak Gedung Gita Bahari telah sepakat untuk memperbaiki kerusakan pagar tersebut. Ia juga menegaskan bahwa semua dokumen pengemudi sudah diperiksa dan lengkap, serta tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Mengakhiri keterangannya, Syaiful menghimbau kepada para pengendara untuk lebih waspada dan berhati-hati saat berkendara.

"Tanjungpinang adalah kota kecil dengan lalu lintas yang padat. Jangan terburu-buru, karena terburu-buru bisa menjadi awal mula kecelakaan lalu lintas," pungkasnya.

Editor: Yudha