Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kemitraan dengan Orange Room Berakhir, Bintan Resorts Siap Wujudkan Misi Baru
Oleh : Harjo
Rabu | 14-08-2024 | 17:04 WIB
Bintan-Triathon1.jpg Honda-Batam
Sport tourism Bintan Triathlon. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Setelah menjalin kemitraan selama 6 tahun dalam penyelenggaraan berbagai event sport tourism, Bintan Resorts sebagai pengelola kawasan wisata di Pulau Bintan dan Orange Room Pte Ltd (Trifactor) mengumumkan telah sepakat untuk mengakhiri kemitraan.

Keputusan ini diambil seiring dengan fokus kedua organisasi pada prioritas yang berkembang dan arah strategis baru.

Bintan Resorts sebagai pengelola destinasi wisata yang terus berkomitmen untuk menghelat berbagai ajang sport tourism seperti Bintan Triathlon, Gran Fondo, dan event lari di kawasan wisata Bintan Resorts. Akan terus menargetkan pasar domestik dan internasional, dalam penyelenggaraan event-event berkualitas di masa mendatang.

"Kami sangat menghargai upaya kolaboratif dan keberhasilan yang telah kami capai bersama dengan Orange Room Pte Ltd selama bertahun-tahun," ujar Chief Operating Officer (COO) Bintan Resorts, Abdul Wahab, Rabu (14/8/2024).

Keputusan ini memungkinkan kedua organisasi untuk mengejar tujuan mereka dengan lebih efektif.

"Bintan Resorts tetap berkomitmen untuk melanjutkan misi untuk menjadikan Pulau Bintan sebagai tempat penyelenggaraan sport tourism di Asia Tenggara dengan terus mengembangkan dan menyelenggarakan event-event yang lebih inovatif dan berstandar internasional di kawasan wisata Bintan Resorts," ujarnya.

Abdul Wahab menegaskan, dalam upaya Bintan Resorts sebagai destinasi wisata untuk terus mendorong pertumbuhan pariwisata di Pulau Bintan, secara berkelanjutan. Event sport tourism dianggap sebagai salah satu pendorong utama untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Provinsi Kepulauan Riau, khususnya Pulau Bintan.

"Dengan menyelenggarakan event-event sport yang berkualitas, diharapkan dapat memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung. Sekaligus mendorong mereka untuk kembali berkunjung ke Pulau Bintan di masa mendatang. Salah satunya event sport tourism Mandiri Bintan Marathon, akan dilangsungkan pada tanggal 2 hingga 3 November 2024 mendatang," pungkasnya.

Editor: Yudha