Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siswa SD di Bintan yang Sempat Dikabarkan Hilang Akhirnya Ditemukan Selamat
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 09-07-2024 | 10:24 WIB
AR-BTD-5249-Siswa-Hilang.jpg Honda-Batam
M (14), seorang anak warga Teluk Sebong sempat dikabarkan hilang. ditemukan (Foto: Syajarul Rusidy))

BATAMTODAY.COM, Bintan - Seorang anak berinisial M (14) warga Teluk Sebong sempat dikabarkan hilang. Bahkan kabar tersebut sudah menyebar di media sosial, akhirnya berhasil ditemukan pada Senin (8/7/2024) siang.

Kasi Humas Polres Bintan Missyamsu Alson mengatakan dari informasi hilangnya korban, pihaknya langsung mencari keberadaan korban bersama masyarakat setempat. Namun, korban baru berhasil ditemukan keesokan harinya, di depan Mangrove TRC Sebong Pereh Kecamatan Teluk Sebong."

Siang baru berhasil di temukan, Dari malam Bhabinkamtibmas Kelurahan Kota Baru Edo Firmansyah bersama dengan perangkat desa dan orang tua anak melakukan pencarian," kata Alson.

Setelah berhasil ditemukan, selanjutnya dibawa ke Puskesmas terdekat untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan. Setelah itu M dibawa ke Polsek Bintan Utara bersama dengan orang tuanya dan dari DP3KB untuk menggali penyebab perginya M dari rumah tanpa memberitahukan orang tuanya.

"Dengan telah ditemukannya korban M ibu korban yang bernama Sri Putri mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas dan jajaran Polsek Bintan Utara karena telah menemukan anaknya yang dilaporkan hilang," ujar Alson.

Saat ini korban M masih dilakukan pemantauan oleh BP3KB untuk mengetahui penyebab kenapa korban M sampai pergi meninggalkan rumah tanpa memberitahukan orang tuanya.

"Nanti setelah keadaan stabil dan diketahui penyebab perginya korban M dari rumah, barulah kita bersama-sama mencari solusi agar tidak terjadi lagi adanya anak yang pergi meninggalkan rumah tanpa memberitahukan orang tuanya," ungkap Kasi Humas.

Iptu Alson mengajak kepada para orang agar selalu memperharikan dan peduli terhadap anak-anaknya agar tidak terjadi lagi adanya anak yang pergi dari rumah tanpa memberitahukan orang tua.

"Peran orang tua menjadi kunci utama, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," imbuh Alson.

Editor: Surya