Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Tanjungpinang Kerahkan 200 Personil Amankan Pilwako
Oleh : ah/dd
Selasa | 28-08-2012 | 15:38 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Polres Tanjungpinang mengerahkan 200 personil untuk mengamankan jalannya pemilihan Wali Kota Tanjungpinang pada 1 Oktober 2012 mendatang.


Kabag Ops Polres Tanjungpinang Kompol Nestor mengatakan ratusan personil itu ditugaskan untuk menjaga sebanyak 364 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di seluruh penjuru ibu kota. Rencananya,  nanti, para personil dua tiga hari sudah mulai diturunkan ke masing-masing TPS.

"Para personil ini bertugas untuk menjaga TPS, menjaga kotak suara sebelum dilaksanakan pencoblosan, dan melakukan pengamanan kotak suara setelah pencoblosan di kelurahan setempat," ujar Nestor, Selasa (28/8/2012).

Dia menjelaskan, setiap TPS nantinya memiliki sistem pengamanan yang berbeda-beda. Untuk TPS yang dikategorikan aman, sistem yang dilakukan yakni dua petugas kepolisian menjaga, dan dua petugas linmas di masing-masing TPS.

Dengan dibantu oleh petugas linmas. Untuk TPS Rawan I sistem pengamanannya yakni dua petugas kepolisian menjaga dua TPS dengan dibantu dua petugas linmas. Sedangkan untuk TPS Rawan II, sistem pengamanannya yakni empat polisi menjaga satu TPS dan dibantu oleh dua petugas linmas.

"Jumlah TPS ada 364 unit, TPS Aman berjumlah 350, TPS Rawan I sebanyak 14, jumlah personil polri 200 orang, Linmas 858 orang" kata Nestor.