Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Direnovasi, Puskesmas Sungai Lekop Pindah ke Puskesmas Sungai Langkai
Oleh : kli/dd
Senin | 27-08-2012 | 15:02 WIB

BATAM, batamtoday - Untuk sementara waktu, layanan Puskesmas Sungai Lekop pindah ke Puskesmas Sungai Langkai. Hal ini terjadi lantaran kantor pelayanan Puskesmas Sungai Lekop sedang dalam tahap renovasi.


Kepala Puskesmas Sungai Lekop, dr Sanny Tiurni Ari mengatakan mereka sudah numpang tempat di Puskesmas Sungai Langkai sejak bulan Juni kemarin. Namun, renovasi puskesmas tersebut belum bisa dipastikan sampai kapan berahir, yang pasti setelah selesai renovasi mereka akan kembali tempat tersebut dan melayanan seperti biasa kala.

"Puskesmas kita lagi direnovasi, sementara waktu kami numpang kerja di Puskesmas Sungai Langkai," katanya, Senin (27/8/2012) siang.

Sejak pindah tempat, puluhan bahkan ratusan warga Sungai Lekop terpaksa menempuh jarak yang cukup jauh untuk mendapat layanan di Puskesmas Sungai Langkai. Namun, bagi warga hal itu tidak menjadi masalah, karena memang sedang ada perbaikan yang nantinya untuk menambah kenyamanan pelayanan.

"Kalau masalah jarak sih sudah lumayan jauh, tapi demi peningkatan pelayanan bagi warga tak jadi maslah bagi kami," kata Neni, warga Sungai Lekop yang datang berobat ke Puskesmas Sungai Langkai.

Pantauan batamtoday di Puskesmas Sungai Langkai, sejak bergabung dengan Puskesmas Sungai Lekop, pengunjung semakin meningkat dan petugas medis pun bertambah.

Selain itu, warga Sungai Lekop berharap renovasi di puskesmas mereka dapat berlangsung dengan lancar dan cepat selesai. Karena selama ini mereka sangat terbantu masalah kesehatan dengan adanya puskesmas tersebut.

"Kalau bisa cepat selesai dan berjalan lancar, selama ini puskesmas itu sudah sangat membantu bagi warga," harap Beni, warga lainnya.