Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Belum Ada Kesepakatan, Buruh PT HWG Tetap Mogok
Oleh : kli/dd
Senin | 27-08-2012 | 12:56 WIB

BATAM, batamtoday - Aksi mogok kerja ratusan buruh PT Ho Wah Genting, Tanjunguncang tetap berlanjut. Pasalnya, antara buruh dengan pihak menajemen belum ada kesepakatan, terkait tuntutan buruh mengenai penghapusan outsourcing, Senin (26/8/2012) siang.


Ditemui di lokasi, ratusan buruh melakukan aksi pawai mengelilingi perusahaan sebanyak tiga kali sambil menyuarakan yel-yel buruh. Hal ini terjadi karena mereka jenuh melihat sikap perusahaan yang masih belum mau memenuhi tuntutan mereka.

"Kami tidak melakukan tidak anarkis, hanya sebatas mengelilingi gedung perusahaan," kata Efendi Sinaga selaku ketua PUK FSPMI PT HWG.

Sebelumnya, aksi ini menurut manajemen perusahaan sudah diluar ketentuan aksi mogok kerja. 

"Aksi itu sudah tidak lagi mogok kerja, melainkan sudah demo dan mengganggu ketentraman buruh lain yang masih bekerja normal," ungkap Jonathan Sinaga, manajer HRD PT HWG, Tanjunguncang.

Tak lama berselang, setelah mengelilingi tiga kali gedung perusahaan, aksi mogok kerja buruh kembali tentram. Karena menurut para buruh itu aksi mengelilingi gedung perusahaan hanya sebatas menambah semangat untuk memperjuangkan tuntutan mereka.

"Siapa juga yang demo, kami ini mogok kerja dan sejauh ini kami tidak pernah merusak fasilitas perusahaan," terang seorang buruh wanita yang namanya tak mau disebut.