Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Besok dan Lusa, Pemprov Kepri Gelar Pasar Murah di Jalan Suka Ramai Km 11 Tanjungpinang
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 23-09-2022 | 13:32 WIB
pasar-murah-kepri.jpg Honda-Batam
Jadwal Pasar Murah yang diselenggaran Pemprov Kepri di Kota Tanjungpinang. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dalam rangka memperingatan Hari Jadi ke-20, Pemerintah Provinsi Kepri berencana menggelar pasar murah selama dua hari, yakni Sabtu dan MInggu (24 sampai dengan 25 September) mendatang.

Hal ini disampaikan Asisten 2 Pemerintah Provinsi Kepri, Luki Zaiman Prawira di Tanjungpinang, Kamis (22/9/2022).

Kegiatan pasar mural ini, kata Luki, merupakan bagian dari upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi Kepri dalam menekan laju inflasi di daerah. Di mana, kegiatan menekan laju inflasi merupakan instruksi dari Presiden RI Joko Widodo kepada masing-masing daerah.

Adapun pelaksanaan pasar murah ini akan dikoordinatori Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian serta Kesehatan Hewan Provinsi Kepri. "Pengendalian inflasi di daerah Kepri merupakan tanggung jawab yang harus kita lakukan. Ini adalah instruksi presiden, yang dilanjutkan oleh Gubernur Ansar Ahmad kepada Pemerintah kabupaten dan kota. Seperti operasi pasar murah, pengaturan harga serta menjaga daya beli masyarakat adalar bagian daqri upaya yang sudan kita lakukan. Dan sebentar lagi Pemprov juga akan membagikan BLT kepada masyarakat sebagai bantalan paska ada penyesuaian harga BBM," terang Luki, demikian dikutip laman Diskominfo Kepri.

Pasar murah ini, kata Luki, akan dilaksanakan di halaman parkir Pasar Mitra Tani, Jalan Suka Ramai Km 11 Pertokoan Ganet Center Blok B nomor 8 dan 9 Tanjungpinang.

Menurut Luki, pada pasar murah tersebut nantinya akan dijual berbagai kebutuhan pokok seperti bawang merah, bawang putih, bawang Bombay, cabai merah keriting, cabe hijau, cabe rawit, cabe kering keriting, telur ayam, minyak goreng kemasan, minyak goreng curah, gula pasir curah, kentang, beras medium, beras premium, sorgum, tepung terigu, sayur sayuran, buah buahan dan lain-lain.

Untuk itu, Luki mengajak masyarakat Kepri terutama Kota Tanjungpinang untuk menghadiri dan berbelanja pada pasar murah tersebut. "Ayo, seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang hadir dan berbelanja lah di gerai pasar murah pada Sabtu-Minggu (24-25/9/2022) mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai," ajak Luki Zaiman Prawira yang juga Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri.

Editor: Gokli