Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KONI Kepri Tetapkan 35 Cabor pada Porprov V Tahun 2022 di Bintan
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 19-09-2022 | 12:40 WIB
CDM-Porprov-V.jpg Honda-Batam
Rapat Chaf De Mission meeting (CDM) pada Minggu (18/9/2022) dalam persiapan Porprov V di Kabupaten Bintan 2022. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepualauan Riau telah menyelenggarakan Chef de Mission (CdM) Meeting pada Minggu (18/9/2022), dalam persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V di Kabupaten Bintan 2022.

Pengurus Besar (PB) Porprov, KONI Kabupaten/Kota dan tuan rumah Bintan serta KONI Kepri telah menetapkan 35 nomor cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan pada Porprov V di Kabupaten Bintan November mendatang.

Ke-35 Cabor yang akan dipertandingkan, yakni Atletik, Bola Basket, Bola Volly, Bulu Tangkis, Barongsai, Billiar, Bridge, Bina Raga, Catur, Dayung, e-Sport, Futsal, Golf, Gulat, Judo, Ju-Jitsu, Karate, Kempo, Kick Boxing, Menembak, Motor, Muaytai, Panjat Tebing, Panahan, Penca Silat, Renang, Sepak Bola, Sepeda Sport, Sepak Takrau, Tarung Drajat, Taikwondo, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Wood Ball, dan Wushu.

Keputusan penetapan nomor Cabor, ditetapkan KONI Kepri bersama-sama PB Porprov V Kepri pada CdM Meeting di Kantor KONI Bintan, dan untuk entry by number sudah tuntas, dari tanggal 9 sampai dengan 30 untuk entry by name.

Rapat CdM turut dihadiri Ketua KONI Kepri Usep RS, Ketua PB Porprov Kepri Drs Dadang, Wakil Ketua KONI Bintan, Sekjen KONI Batam Helmi Hatta, Rosita dan Gunawan, Sekretaris Umum KONI Karimun Freddy, Ketua Harian KONI Tanjungpinang Abd Halim. KONI Natuna, Anambas dan Lingga tidak hadir tetapi setuju keputusan rapat CdM.

CdM Meeting juga juga dihadiri Kabid Pertandingan Junaedi, Kabid Kesekertariatan l Heru Mardianto, dan Salman Ahmad bidang transportasi.

Dengan telah ditetapkannya nomor Cabor yang dipertandingkan, selanjutnya seluruh KONI Kabupaten/Kota sudah mengirimkan nomor cabor yang diikuti (entry by number), dan nama atlet (entry by name) sesuai jadwal sampai dengan 30 September 2022, yang akan mengikuti nomor dan cabor yang diikuti.

Ketua KONI Kepri Usep RS menyampaikan, untuk konsep ini sudah melaui proses yang cukup panjang, seperti apa yang dipaparkan pada awalnya Rakerprov KONI yakni jadwal pertandingan, venue pertandingan

"Sedangkan panitia pertandingan, serta tehnical handbok menjadi kegiatan di bidang-bidang PB Porprov, itu harus sudah clear. Termasuk kita berbicara bidang transportasi, bidang konsumsi, bidang kesehatan, bidang keamanan dan bidang lainnya, agar atlet dari kabupaten/kota nantinya bisa bertanding dengan baik dan lancar," ujar Usep.

Sementara Sekertaris PB Porprov, Amri, manambahkan, untuk asuransi sudah ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan, dan PB Porprov bekerja sesuai sekedul yang telah disepakati waktu rakor, baik dengan KONI, Kabulaten/Kota dan dengan 35 Pengprov peserta.

"Kami ingin pelaksanaan Porprov V ini lebih baik, dan mengenai mutasi atlet sesuai edaran yang telah disepakati, yang terpenting atas rekomendasi dari KONI di mana atlet tersebut berada. Kami ingin di setiap numor pertandingan diikuti oleh empat peserta," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Usep RS tak lupa menyampaikan terima kasih atas dukungan penuh dari Gubernur Kepri Ansar Ahmad, DPRD Kepri, Dispora Kepri Ikhsan serta Bupati Bintan Roby Kurniawan untuk terselenggaranya Porprov V Kepri.

"Penyelenggaraan Porprov V 2022 ini adalah ajang untuk menjaring atlet dari Kepri untuk mengikuti Porwil, Kejurnas dan Pra PON di tahun 2023, sehingga Cabor yang lolos PON 2024 Aceh-Sumut lebih banyak, dan insya Allah saya yakin peluangnya ada," tutup Usep.

Editor: Gokli