Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringati Malam Nuzulul Quran, Gubernur Kepri Beri Bantuan Anak Yatim Piatu
Oleh : Devi Handiani
Senin | 18-04-2022 | 13:36 WIB
A-NUZULUL-QURAN-PINANG.jpg Honda-Batam
Peringatan malam turunnya al Quran, nuzulul quran di Masjid Agung Al Hikmah Tanjungpinang. (Foto: Devi/BTD)

BATAMTODAY.COM , Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau memperingati malam Nuzulul Quran pada bulan Ramadhan 1443 H di Masjid Agung Al Hikmah Tanjungpinang, Minggu (17/4/2022) malam.

Dalam peringatan tersebut Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad menyerahkan bantuan uang tunai dari Bank Riau Kepri sebesar Rp 10 Juta dan bantuan santunan serta sembako dari Badan Amil Zakat Provinsi Kepri kepada anak yatim piatu.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Agung Al Hikmah yang juga Ketua LAM Kepri, Abdur Razak mengatakan, pada tahun ini Allah memberikan rahmat kepada kita berkesempatan bisa melakukan tarawih baik di masjid maupun di mushallah dan surau.

Pada tahun ini juga kita sudah bisa melakukan sholat idul fitri. Padahal, selama dua tahun lalu dengan adanya Covid-19 kita tidak dibenarkan untuk melakukan sholat Idul Fitri maupun taraweh.

"Atas nama Pengurus Masjid Agung Al Hikmah mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya di mana salah satu kegiatan safari Ramadhan Masjid Agung masuk dalam agenda Gubernur Kepri. Kami mengucapkan rasa syukur kepada Gubernur Ansar dalam kunjungannya beliau membawa 50 paket sembako dan kami juga menerima infaq dari bank Riau Kepri tentunya ini akan di berikan kepada yang membutuhkan. Maka doa kami dalam bulan baik ini kepada bapak Gubernur selalu diberikan kesehatan seterusnya," paparnya.

Sementara itu, Gubernur Ansar mengungkapkan, bulan Ramadhan juga disebut bulan Al Quran di mana dalam bulan tersebut Al Quran diturunkan kepada kita semua.

Pada momentum peringatan Nuzulul Quran ini mari sama sama kita selalu berinteraksi nilai-nilai Al Quran dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam aktivitas kita semua.

"Mudah mudahan dengan semangat Al Quran semua program yang sudah kita susun bisa terlaksana atas keberkahan dari al Quran dalam membangun Provinsi Kepri dengan selalu menjaga kedamaian dan kebersamaan saat ini," ungkap Ansar.

Sementara itu, Wakil Rektor II UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, dr Phill KH Sahiron MA yang menyampaikan tausiah malam itu mengatakan, kami mengingatkan kembali bahwa Al Quran diturunkan pada bulan suci Ramadhan. Kita sudah berpuasa kurang lebih selama 15 hari, Allah SWT berfirman ketika Al Quran kepada Rasulullah diturunkan pada bulan Ramadhan dari lauhul Mahfudz ke Baitul Izzah.

"Ada dua keutamaan yang harus difahami dalam lailatul qadar, salah satunya di malam lailatul qadar itu adalah malam keputusan bagi Allah SWT kepada kita semua selama satu tahun ke depan. Maka dari itu perbanyaklah berdoa kepada Allah SWT sebelum Allah memberikan keputusan sesuai dengan harapan kita bersama," pungkasnya.

Editor: Dardani