Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sekolah di Tanjungpinang Gelar Pesantren Kilat
Oleh : Agus/Dodo
Sabtu | 21-07-2012 | 13:29 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Sejumlah sekolah menengah tingkat pertama dan atas di Tanjungpinang menggelar pesantren kilat menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1433 Hijriah.


Seperti pantauan batamtoday di Madrasah Tsanawiyah Negeri  Tanjungpinang, Sabtu (21/7/2012), sejumlah siswa siswi sejak pukul 08.00 WIB sudah hadir di sekolah untuk mengikuti gelar pesantren kilat.

Meski awal pertama puasa, para pelajar tetap semangat mengikuti acara yang telah disusun para guru yang juga sebagai panitia.

Seorang pelajar Egi mengakui, dengan adanya pesantren kilat, akan menambah wawasan ilmu agama dan pendidikan bagi diri sendiri dan teman  seperjuangan.

"Di sini kegiatannya siraman rohani, ngaji, latihan menulis huruf Arab dan ditutup dengan shalat Dzuhur berjamaah," kata Egi.

Di tempat terpisah, Suhardi selaku guru MTsN Tanjungpinang mengakui kegiatan pesantern kilat ini akan berlangsung selama 3-7 hari di awal bulan Ramadhan.

Dengan sejumlah pembekalan ilmu agama kepada para pelajar tentang definisi berpuasa maupun nikmatnya datang bulan Ramadhan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Syafrial Efi mengatakan kegiatan pesantren kilat merupakan agenda bagi setiap sekolah, terutama sekolah umum dan negeri untuk menggelarnya selama Ramadhan.