Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Atap Bocor, Lantai II Bandara Hang Nadim Kebanjiran
Oleh : Ali/Dodo
Jum'at | 20-07-2012 | 14:53 WIB

BATAM, batamtoday - Hujan deras yang menguyur Batam kemarin, membuat sejumlah wilayah mengalami banjir. Tak terkecuali di lantai II Bandara Hang Nadim yang ikut digenangi air lantaran atapnya bocor.


Salah seorang pengelola tenant di bandara yang tak mau ditulis namanya menyebutkan kebocoran pada atap bandara tersebut cukup parah. Sehingga jika hujan deras mengguyur, maka tak ayal lagi lantai II bandara megah tersebut akan kebanjiran.

"Ada petugas kebersihan yang mencoba membersihkan genangan air yang ada, namun tetap saja tak mampu karena curah hujan kemarin sangat tinggi," katanya sambil membersihkan gerainya yang masih terlihat basah, Jumat (20/7/2012).

Dia menyebutkan bocornya atap tersebut sebetulnya sudah terjadi sejak beberapa bulan silam. Namun puncaknya di akhir-akhir ini yang menyebabkan air mengucur deras dari atap yang parah. 

Titik genangan air terparah terpantau di Bintan Lounge, dekat tangga kedatangan penumpang. Ironisnya, kata dia, hal ini dianggap sebagai hal yang biasa oleh manajemen Bandara Hang Nadim.

"Sudah lama bocornya, bahkan sekarang tambah parah sanpai masuk ke ruang tunggu," katany kembali.

Sementara itu, Dendi Gustinandar, Kepala Bidang Komersil Bandara Hang Nadim Batam mengatakan, banjir yang terjadi itu dianggap hanya kejadian kecil semata. Menurutnya banjir yang terjadi di jalur lintas penumpang  hingga di lobi lantai II diakibatkan adanya talang yang rusak.

"Baru kemarin banjirnya, tapi talangnya sudah diperbaiki kok," ujarnya sembari menunjukkan genangan air setinggi tumit orang dewasa di lantai dasar.