Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sengketa Parkir di Pasar Legenda Malaka

Mediasi Belum Temukan Kata Sepakat
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Jum'at | 20-07-2012 | 13:54 WIB

BATAM, batamtoday - Rapat mediasi sengketa parkir antara manajemen Pasar Legenda Malaka dan pengelola retribusi parkir di Batam, CV Batam Scrap yang dilaksanakan di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam belum mendapatkan hasil, Jumat (20/7/2012).


"Belum ada keputusan dalam mediasi tadi, tapi kita sudah menyarankan kedua pihak agar saling bernegosiasi untuk mendapatkan keputusan tentang pungutan restribusi parkir di wilayah itu," ujar Kadishub Kota Batam, Zulhendri kepada batamtoday.

Jika tak ada keputusan, lanjut Zulhendri, maka pihak Dishub Kota Batam akan menetapkan lokasi tersebut sebagai status quo bila kedua belah pihak belum bisa menentukan sikap atas permasalahan itu.

Selanjutnya, pihak Dishub Kota Batam akan memanggil kembali perwakilan kedua belah pihak untuk melakukan pembicaraan kembali agar permasalahan ini segera mendapatkan keputusan.

"Sudah ada pembicaraan antara kedua belah pihak kepada kami, hanya butuh waktu saja untuk mendapatkan kesepakatan," lanjutnya.

Zulhendri menjelaskan, insiden keributan tentang retribusi parkir yang terjadi di Pasar Legenda Malaka hanya kesalahpahaman saja, sebab belum ada komunikasi antara manajemen Pasar Legenda Malaka dan CV Batam Scrap, selaku pengelola retribusi parkir di Batam.

Senada dengan yang dikatakan Kapolsek Batam Kota, Kompol Yoga Pamungkas yang turut hadir dalam rapat mediasi itu, yang mengharapkan perundingan dapat cepat mendapat keputusan sehingga tak masuk unsur lain dalam permasalahan ini.

"Ini murni masalah parkir dan keributan kemarin hanya kesalahpahaman saja, kami harap ini dapat diselesaikan secepatnya," ujar Yoga singkat.