Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lewat Aplikasi Silancar, Semua Informasi Ketenagakerjaan di Bintan Bisa Diakses
Oleh : Harjo
Kamis | 24-02-2022 | 18:08 WIB
Roby-Silancar.jpg Honda-Batam
Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan menunjukkan Aplikasi Silancar di smartphone, Kamis (24/2/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Plt Bupati Roby Kurniawan mengatakan Aplikasi Silancar, inovasi Disnaker Bintan yang telah diluncurkan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, untuk memudahkan dan membantu para pencari kerja dalam mendapatkan layanan terkait ketenagakerjaan.

"Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Play Store," ujar Roby, Kamis (24/2/2022).

Dalam aplikasi ini, para Pencaker akan mendapatkan layanan terkait ketenagakerjaan, mulai dari pengurusan kartu kuning, layanan pengaduan secara online untuk masalah perselisihan hubungan industrial, informasi mengenai pelatihan yang akan diadakan. Serta informasi mengenai lowongan pekerjaan yang bisa diakses oleh masyarakat, semua sudah tersedia di Aplikasi Silancar.

"Jadi gak perlu repot-repot lagi harus mengurus ke Disnaker Bintan, cukup unduh apalikasi di smartphone, seluruh layanan ketenagakerjaan sudah ada di situ," jelasnya.

Lanjutnya, untuk mendukung pemanfaatan aplikasi tersebut, akan segera membuat Peraturan Bupati (Perbup), di mana sejumlah perusahaan besar di Bintan diwajibkan memaksimalkan aplikasi tersebut. Salah satunya, dengan mengumumkan ketersediaan lowongan kerja melalui aplikasi tersebut.

"Akses masyarakat Bintan dalam mencari lowongan pekerjaan akan lebih mudah, cukup hanya melalui genggaman tangan. Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam mencari kerja di era informasi saat ini," tutupnya.

Editor: Gokli