Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pilih Ketua Baru, IPSI Kabupaten Karimun Gelar Muskab
Oleh : Freddy
Minggu | 26-12-2021 | 17:04 WIB
Ipsi_karimun_b.jpg Honda-Batam
Muskab IPSI Kabupaten Karimun di Hotel Balai View Karimun (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Karimun menggelar musyawarah kabupaten (Muskab) untuk memilih Pengurus IPSI Kabupaten Karimun periode 2021-2025, di hotel Balai View Karimun, Minggu (26/12/2021).

Huzrin Hood dalam sambutannya, mengatakan, dalam dua tahun terakhir ini IPSI kabupaten/kota tidak banyak membuat kegiatan, karena ada Covid-19.

"Sejak adanya Pandemi Covid-19 memang IPSI sempat hampir 2 tahun lamanya dapat dikatakan vakum dan tidak banyak kegiatan olahraga silat yang bisa dilaksanakan," Kata Huzrin Hood.

Ia menilai salah satu yang menjadi prioritas program IPSI, agar kabupaten/kota memiliki satu padepokan silat sendiri.

Selain itu, pengurus IPSI yang terpilih agar dapat menyurati gubernur maupun bupati/walikota agar dierikan faslitas padepokan, serta mencari perusahaan untuk menjadi bapak angkat untuk pembinaan untuk cabang olahraga silat ini.

"Padepokan ini bisa menjadi gelanggang dan tempat kita bertemu ,kalau memang memiliki lahan luas, padepokan ini bisa disewakan untuk kegiatan pesta maupun pertemuan," kata Huzrin Hood.

Ia menjelaskan sesuai dengan keinginan pengurus IPSI pusat bagaimana silat ini bisa masuk dalam olimpiade dan ini tentunya akan menjadi kebanggan dunia.

Huzrin Hood menyampaikan secara geografis Kepri ini letaknya cukup dekat dengan negara Singapura, dimana masyarakat Melayu-nya tidak begitu besar, tetapi perhatian negara tersebut terhadap pencak silat sangat tinggi. Ada gelanggang dan pencak silat sudah masuk dalam program di sekolah.

Ia berharap agar silat ini bisa menjadi benteng, apalagi Kepri dalam posisi yang membahayakan tanpa disadari, jadi pintu masuknya narkoba, sehingga harus ada yang membentengi .

"Melalui silat ini kita bangun rasa persaudaraan dan disiplin diri dan mudah-mudahan dalam Muskab IPSI Kabupaten Karimun ke 3 tahun 2021 akan terpilih ketua IPSI Kabupaten Karimun yang lebih muda dan cerdas serta bisa membangun komunikasi dan berkoordinasi dengan baik lagi," katanya.

Sementara Ketua KONI Karimun Jhon Abrison mengatakan, KONI menyambut baik dan mengapresiasiatas dilaksanakannya Muskab IPSI Kabupaten Karimun tahun 2021.

Menurutnya, melalui Muskab IPSI ini akan terpillih ketua dan kepengurusan yang baru.

"Siapapun yang nantinya terpilih sebagai ketua IPSI dalam Muskab IPSI Kabupaten Karimun tentunya diharapkan bisa membawa kemajuan bagi olahraga pencak silat dan bisa terus berkiprah dengan menghasilkan prestasi yang membanggakan bagi kita semua," kata Jhon Abrison.

Seperti diketahui, Muskab IPSI Karimun ini diikuti 10 delegasi perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Karimun. Ada  ada 2 calon yang akan bersaing dalam memimpin IPSI Kabupaten Karimun untuk 4 tahun kedepan.

Editor: Surya