Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lolos ke Final, Manchested United, Manchester City dan Chelsea Beri Ucapan Selamat kepada Timnas Indonesia
Oleh : Redaksi
Minggu | 26-12-2021 | 08:32 WIB
pemain_singapura_gagalb.jpg Honda-Batam
Ekspresi Kapten Timnas Singapura Faris Ramli setelah tendangan pinaltinya digagalkan kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata (Foto; Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Klub-klub top Eropa memberikan ucapan selamat kepada Timnas Indonesia yang berhasil lolos ke final Piala AFF 2020. Mereka menyampaikannya melalui media sosial.

Ucapan selamat diberikan oleh Manchester United (MU), klub berjuluk The Red Devil atau Setan Merah. lalu, Menchester City, Chelsea dan Ipwich Town.

"Garuda Terbang ke Final. Perjuangan tanpa henti dalam drama 120. Selamat Timnas Indonesia. Doa terbaik kami untuk laga final nanti," kata Manchester United Indonesia dalam cuitannya di Twitter sambil memajang foto pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan.

"Selamat untuk timnas Indonesia yang berhasil melangkah ke final AFF 2021! ," kata Manchester City cuitannya sambil memajang bendera Indonesia.

"Indonesia full senyum," kata Chelsea dalam cuitannya sambil memasang foto penjaga gawang mereka, Kepa Arrizabalaga dengan bertepuk tangan.

Sementara Ipwich Town, asal klub pemain Timnas Elkan Baggot memberikan ucapan khusus kepada Elkan Baggot dan PSSI. Ipwich mention Twitter @BaggottElkan & @PSSI dengan ucapan Congratulations. "Good luck i the final," kata Ipwich Town dalam cuitannya.

Timnas Indonesia lolos ke final setelah mengalahkan Singapura pada leg kedua semifinal AFF 2020. Pada duel di National Stadium, Sabtu (25/12/2021) malam WIB, skuat Garuda menang dengan skor 4-2.

Laga berakhir dengan skor 2-2 pada waktu normal. Namun, Indonesia bisa menambah dua gol saat pertandingan berlanjut ke babak extra time.

Pada semifinal leg pertama, kedua tim bermain 1-1. Egy Maulana Vikri akhirnya ke final AFF 2020 dengan agregat skor 5-3.

Usai pertandingan, ucapan selamat pun mengalir deras kepada timnas Indonesia. Beberapa klub top Eropa juga ikut menyampaikan ucapan selamat.

Editor: Surya