Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kajari Tanjungpinang Ungkap Pemilik Akun Facebook 'Pencatut' Nama Baiknya
Oleh : CR-3
Minggu | 07-11-2021 | 13:04 WIB
kompers_pinangb.jpg Honda-Batam
Konferensi pers Kejari Tanjungpinang tentang pencapaian kinerja (Foto: Devi Handiani)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang mengungkap pemilik akun Facebook yang 'mencatut' dan merugikan nama baik Kepala Kejari (Kajari) Tanjungpinang, Joko Yuhono.

Dari pengakuan Kajari Tanjungpinang, Joko Yuhono, ternyata akun tersebut diketahui milik seseorang bernama Bakry Laga Making, warga Hoelea dari Nusa Tenggara Timur (NTT).

Demikian ungkap Kajari Tanjungpinang Joko Yuhono dalam pers confrence yang digelar di aula Kejari Tanjungpinang, Jalan Basuki Rahmat Tanjungpinang, Minggu (7/11/2021).

"Awalnya saya melihat ada pembahasan antara Bakry dengan salah satu yang juga berasal dari NTT, menggunakan bahasa daerah," ungkap Joko Yuhono.

Akun Bakry itu, lanjut Joko Yuhono, selalu memberikan komentar di setiap pemberitaan yang menyangkut Kajari Tanjungpinang. Dari situ, dirinya berkoordinasi dengan sahabatnya di NTT, akhirnya terungkap siapa pemilik akun Bakry tersebut.

"Kemungkinan, akun ini sudah dihacker orang lain. Ini yang akan kita telusuri siapa sebenarnya orang di balik akun Bakry," ujar Joko Yuhono.

Setelah berhasil mengungkap pemilik akun yang merugikan nama baiknya itu, Joko Yuhono berharap hal ini tak terjadi lagi kepada dirinya atau pun orang lain.

Editor: Surya