Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Beroperasi di Pelabuhan Sei Sibisa Milik Airud Polda Kepri

RSA Nusa Waluya 2 Buka Pelayanan di Tanjung Batu Karimun Selama 3 Bulan
Oleh : Freddy
Senin | 21-06-2021 | 16:40 WIB
RSA-Waluya-II.jpg Honda-Batam

PKP Developer

RSA Nusa Waluya II saat sandar di Pelabuhan Sei Sebei, milik Airud Polda Kepri di Tanjung Batu, Karimun, Senin (21/6/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Rumah Sakit Apung (RSA) Nusa Waluya 2 mulai beroperasi di Pelabuhan Airud Polda Kepri, Sei Sebesi Tanjung Batu. RSA ini nantinya akan melayani kesehatan masyarakat di Pulau Kundur, Kabupaten Karimun.

RSA Nusa Waluya 2 yang dikelola Yayasan Dokter Peduli tersebut sandar di Pelabuhan Airud Sei Sebesi Tanjung Batu, Kecamatan Kundur dan direncanakan akan berada di Pelabuhan Airud Polda Kepri selama 3 bulan ke depan.

Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi menyebutkan, mulai hari ini, Senin (21/6/2021) pelayanan di RSA Nusa Waluya 2 di Pelabuhan Airud Polda Kepri, Sei Sebesi Tanjung Batu membuka pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Menurut Rachmadi, RSA Nusa Waluya 2 akan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat. "Pada tanggal 27 Juni hingga 3 Juli 2021 akan dilaksanakan operasi katarak dan bibir sumbing di RSA Nusa Waluya 2 tanpa dipungut biaya atau gratis," kata Rachmadi.

Ia menjelaskan, RSA Nusa Waluya 2 yang merupakan rumah sakit berbentuk tongkang tersebut, tersedia poli umum, poli gigi, poli spesialis (Bedah, Obgyn, Interna), IGD, rawat inap, operasi katarak dan operasi mayor maupun minor.

Rachmadi menambahkan, pelayanan poli di RSA Nusa Waluya 2 buka hari Senin - Sabtu mulai pukul 08.00 - 14. 00 WIB. "Masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan diwajibkan membawa foto copy KTP, KK dan BPJS Kesehatan serta harus memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan," tutup Rachmadi.

Editor: Gokli