Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BNI Tawarkan Pemkab Karimun Kerjasama Layanan Keuangan Digital
Oleh : Freddy
Kamis | 11-02-2021 | 11:48 WIB
BNI-smartcity1.jpg Honda-Batam
Sosialisasi BNI Smart City di Pemkab Karimun. (Freddy/BTD)

BATAMTODAY.COM,Karimun - Bank Negara Indonesia (BNI) tbk cabang Tanjungbalai Karimun menawarkan kerjasama kepada pemerintah Kabupaten Karimun melalui BNI Smart City layanan perbankan berbasis digital.

Wakil pemimpin wilayah 02 BNI, Iwan Afandi dalam sosialisasi BNI Smart City menyampaikan bahwa Bank Negara Indonesia (BNI) tbk ingin menawarkan kerjasama dengan pemerintah daerah Kabupaten Karimun dalam layanan keuangan melalui BNI Smart city.

"Hari ini kita coba mensosialisasikan BNI Smart city layanan perbankan berbasis digital ke pemerintah Kabupaten Karimun," kata Iwan Afandi, Kamis (11/2/2021) di ruang rapat cempaka putih kantor Bupati Karimun.

Iwan Afandi menjelaskan, BNI wilayah 02 ini wilayah kerjanya meliputi Provinsi Kepri, Riau dan Sumatera barat.

"Melalui smart city tentunya banyak kemudahan layanan keuangan yang bakal didapat Pemkab Karimun," terangnya.

Menurut Iwan Afandi, pada dasarnya smart city membantu dalam pengelolaan keuangan seperti Pendapatan Asli Daerah (PAD). Memudahkan masyarakat dalam pembayaran pajak .

Selain itu, dengan layanan ini bisa mengetahui dari mana saja uang masuk tanpa harus ke bank. Demikian juga dengan pajak-pajak lainnya dan pengeluaran bisa diketahui dengan cepat.

"Intinya smart city ini bagaimana pengeluaran, pemasukan lebih cepat dan pengelolaan keuangan lebih baik dan juga dapat membantu dalam pengelolaan keuangan," terangnya.

Sementara, Asisten Bidan Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Karimun, Hurnaini mengatakan layanan smart city yang disosialisasikan bank BNI ini untuk memberikan kemudahan dalam layanan transaksi .

"Dengan sosialisasi BNI Smart city tentunya ada yang bisa menangkap peluang ini dan bisa saja nanti dilanjutkan dengan suatu kerjasama," ungkapnya.

Editor: Yudha