Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Sebut Janda Beranak Empat di Tanjungpinang Tewas Akibat Dicekik Pelaku
Oleh : Putra Gema
Jumat | 15-01-2021 | 15:52 WIB
tsk-bunuh-janda1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Dirreskrimum Polda Kepri, Kombes Pol Arie Dharmanto saat merilis pengungkapan kasus pembunuhan janda beranak empat di Tanjungpinang, setelah menangkap pelaku, Jumat (15/1/2021). (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri telah menangkap pelaku pembunuh janda beranak empat di Tanjungpinang, Kamis (14/1/2021) malam. Pelaku bernama Rizky Syahputra (21) ditangkap di Pasar Jodoh, Kota Batam.

Dirreskrimum Polda Kepri, Kombes Pol Arie Dharmanto menyampaikan, pelaku melakukan pembunuhan setelah sebelumnya berusaha mencuri satu unit ponsel genggam dan satu unit laptop.

"Pelaku sudah merencanakan pencurian di kos-kosan tersebut. Pada saat itu pintu kamar kos korban terbuka sedikit atau tidak terkunci, melihat hal itu pelaku masuk ke kamar korban. Tetapi ketika akan mengambil ponsel dan laptop, korban terbangun dan pelaku langsung mencekik korban hingga meninggal," kata Arie, Jumat (15/1/2021).

Tidak hanya mencekik, pelaku juga memiting korban hingga didapati adanya bekas memar biru di bagian leher korban. Setelah membunuh korban, pelaku melarikan diri ke Kota Batam.

Mendapati informasi tersebut, Polres Tanjungpinang langsung turun ke lokasi yang terletak di Jalan WR Supratman dan melakukan evakuasi korban. Selain itu, Polres Tanjungpinang langsung menindaklanjuti kasus  pembunuhan tersebut.

"Saat itu, ponsel korban yang dicuri ini sempat aktif dan posisinya di Kota Batam. Mendapati hal itu, Polres Tanjungpinang turun ke Kota Batam dengan dibantu Tim dari Ditreskrimum Polda Kepri dan Polresta Barelang. Korban berhasil diamankan di Pasar Jodoh, malam sekira pukul 21.13 WIB," ujarnya.

Bahkan, saat tim meminta keterangan pelaku di lokasi, yang bersangkutan berusaha kabur. Melihat hal tersebut, tiga tim gabungan ini langsung mengambil tindakan tegas dan terukur dengan menembak kedua kaki pelaku.

"Setelah ini, pelaku akan langsung dibawa ke Polres Tanjungpinang sore ini untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," tutupnya.

Editor: Gokli