Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Usai Bunuh Janda Anak 4 di Tanjungpinang, Rizky Jual HP Korban di Pasar Jodoh
Oleh : Hadli
Jumat | 15-01-2021 | 13:10 WIB
pembunuh-janda.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kepri, Kombes Pol Arie Dharmanto menghintograsi terduga pelaku pembunuhan janda anak 4 di Kantor Ditreskrimum Polda Kepri, Jumat (15/01/2021). (Hadli/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Usai mengeksekusi mati Reni (30) janda beranak empat di Tanjungpinang yang ditemukan Selasa (12/1/2021), pelaku Endra alias Rizky Syahputra membawaserta harta benda korban.

Pelaku melarikan diri ke Batam dan menjual 1 unit handphone dan 1 unit labtop di lapak seken Jodoh pada Senin (11/1/2021).

"Pelaku datang sendiri berjalan kaki menggunakan jaket putih lengan panjang biru menggunakan topi dan celana bola pendek warna biru," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kepri, Kombes Pol Arie Dharmanto, Jumat (15/1/2021).

HP yang ditawarkan Rizky kepada pedagang bermerek Oppo seri A92 warna hitam lengkap dengan casing warna hijau. Namun pedagang disana hanya membeli HP tersebut sementara laptop yang ikut dijualnya tidak dibeli.

"Pelaku mengaku handhpone dan laptop dalam kondisi aman karena barang dari pulau, namun saksi hanya membeli 1 unit hp seharga Rp 700 ribu dan setelah menerima uang pelaku pergi mengarah ke Pasar Avava dengan berjalan kaki," ujarnya.

Handpone yang dijual pelaku dalam kondisi mati. Pada sore harinya sekitar pukul 17.00 Wib pedagang yang membeli HP curian tersebut berencana mengantar ke kekonter handpone. Namun sebelum diantara Hp dihidupkan pedagang dengan kondisi terkunci hingga polisi mendatanginya.

Dari hasil penyelidikan yang dipimpin Arie, Tim Jatanras Ditreskrimum, Polresta Barelang dan Polres Tanjungpinang berhasil membelok Rizky di Pasar Induk Jodoh, Batam, Kamis (14/1/2021) malam.

"Alhamdulillah 1 orang pelaku berhasil diamankan di Pasar Induk Jodoh dari kasus kematian perempuan beranak 4 di Tanjungpinang," tutur Arie.

Editor: Yudha