Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Artis H Dipesan Pengusaha A Asal Medan dengan Tarif Rp 20 Juta
Oleh : Redaksi
Selasa | 14-07-2020 | 08:52 WIB
cantiknya-artis-ftv-hana-hanifah.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Selegram dan artis FTV berinisial H yang diduga Hana Hanafiah ditangkap Polrestabes Medan dalam kasus prostitusi online (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Medan - Selebgram yang juga artis Film Televisi (FTV) berinisial H, diduga Hana Hanafiah ditangkap pihak kepolisian di Medan terkait dugaan kasus prostitusi. Ia diketahui dibayar dengan tarif Rp 20 juta oleh seorang pengusaha berinisial A.

"H sudah dibayar Rp20 juta oleh A dan sudah ditransfer ke rekeningnya," kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, di Mapolrestabes Medan, Senin (13/7/2020) malam.

Ditanya mengenai apakah jumlah tersebut sudah keseluruhan atau hanya uang muka, Kapolrestabes mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyidikan.

"Sedang kami dalami masuk materi penyidikan. Nanti kami sampaikan kalau sudah jelas, enggak bisa disampaikan sekarang," ujarnya.

Pria tersebut berinisial A, warga Kota Medan yang berstatus pengusaha. Dalam kasus ini, kata Kapolrestabes, pihaknya telah memeriksa tiga orang saksi untuk diminta keterangan. Ketiganya yakni H, R, dan A.

"R ini menjemput H di bandara dan nganterin sampai hotel. Sedang kita dalami perannya R ini apa," ujarnya lagi.

Sebelumnya, personel Satreskrim dan Satintelkam Polrestabes Medan menangkap H bersama seorang pria berinisial A di sebuah hotel di Medan pada Minggu (12/7/2020) malam. Ia ditangkap terkait dugaan kasus prostitusi. Pada saat ditangkap, keduanya dalam kondisi tak berbusana lengkap.

Selain kedua orang tersebut, petugas turut mengamankan seorang pria berinisial R yang berperan menjemput H di bandara dan mengantarkannya ke hotel.

Pada saat dilakukan penggerebekan, petugas mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu kotak alat kontrasepsi, dua unit handphone, dan kartu ATM.

Sumber: Antara
Editor: Surya