Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Awal Ramadhan, DPD Ikadin Kepri Berbagi Sembako pada Warga Kurang Mampu di Batam
Oleh : Hadli
Jum\'at | 24-04-2020 | 15:52 WIB
sembako2.jpg Honda-Batam

PKP Developer

DPD Ikadin Kepri berbagi 100 Sembako kepada warga tidak mampu di Batam. (Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Awal Bulan Suci Ramadhan 1441 H, DPD Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Provinsi Kepri berbagi 100 paket sembako kepada masyarakat yang tidak mampu di tengah wabah covid-19.

Hadariah (52), salah satu warga yang mendapat bantuan menuturkan, di tengah wabah virus corona, bantuan sembako yang diserahkan DPD Ikadin sangat membantu keluarganya.

"Bantuan ini sangat membantu sekali apalagi saya janda, pekerjaan hanya menjual pisang goreng di pinggir jalan," kata ibu satu anak ini di kantor DPD Ikadin, Jumat (24/4/2020).

Warga Batuampar ini menambahkan, sebelum virus covid19 mewabah, hasil penjualannya sehari-hari dapat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya bersama anak semata wayang. Namun, kondisi saat ini telah berubah drastis.

"Semenjak corona ini dagangan sepi, modal aja tidak balik. Bantuan ini sangat membantu kami. Semoga corona cepat bersih kita semua bisa beribadah di masjid lagi dan bertemu saudara," kesahnya sembari berharap kehidupan kembali normal tanpa covid-19.

Proses penyerahan bantuan sembako dilakukan seluruh pengurus di depan Kantor DPD Ikadin Provinsi Kepri, Komplek Pertokoan Citra Indah, Batam Center, Batam.

Masyarakat yang telah memegang kupon berbaris teratur dengan jarak 1 meter dari masyarakat lainnya. Langkah tersebut dalam rangka mendukung pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran covid19.

Ketua DPD Inkadin Kepri, James Suminar Sibarani mengatakan, Covid19 benar benar telah merusak tatanan sosial bermasyarakat.

"Tapi percayalah sesuai arahan pemerintah kita harus jaga jarak, jaga kebersihan khususnya mencuci tangan insyaallah cobaan di awal Bulan Ramadhan ini dapat kita lalui bersama dan segera berlalu masa Corona ini," harapnya.

Ia mengatakan, bantuan yang diberikan DPD Ikadin Kepri pada Jumat, hari ini merupakan salah satu program dalam mendukung pemerintah. Mudah mudahan, tambah James, dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya.

"Harapan kita, bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dan virus ini segera berlalu agar kehidupan bersosial masyarakat kembali normal seperti sedia kala," tuturnya.

Editor: Chandra