Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Barani Sihite Kembali Pimpin Aspel B3 Indonesia Priode 2019-2022
Oleh : Hadli
Selasa | 19-11-2019 | 18:52 WIB
aspel-B3.jpg Honda-Batam
Pengurus Aspel B3 Indonesia periode 2019-2022 foto bersama usai pelantikan di Hotel Planet Holiday, Sabtu (16/11/2019). (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pengurus Asosiasi Pengusaha Limbah (Aspel) B3 Indonesia Periode 2019-2022 dilantik di Hotel Planet Holiday Batam, Sabtu (16/11/2019). Barani Sihite pun kembali memimpin Aspel B3 Indonesia untuk 3 tahun ke depan.

Pengurus Aspel B3 Periode 2019-2022, yang kembali dipimpin Barani Sihite, merupakan hasil mubes yang diselenggarakan sekitar tiga bulan lalu.

"Saya ucapkan terima kasih kepada kawan-kawan karena telah memilih saya kembali memimpin Aspel B3 Indonesia 3 tahun ke depan. Harapannya ke depan, organisasi ini bermitra dengan semua stekholder atau atau pemangku kepentingan," ungkap Barani.

Tantangan yang terjadi selama ini, katanya, telah menguras pikiran, tenaga dan bahkan biaya yang tidak sedikit. Seperti priode sebelumnya melakukan sebuah terobosan pengiriman limbah B3 dapat berjalan kembali.

Hal ini dikarenakan adanya kerja sama antara pengusaha dengan regulasi atau pemerintah yang diinisiasi Menko Kemaritiman, yaitu Pokja 4. Sehingga permasalahan tersebut bisa berjalan normal kembali.

"Prinsip kerja sama seperti ini yang kita inginkan bersama ke depannya. Tanpa peran anggota ketua umum tidak ada gunananya. Hal ini sesuai dengan slogan Aspel B3 Indonesia 'bersama kita bisa'," pungkasnya.

Harapan Barani Sihite sebagai Ketua Umum Aspel B3 Indonesia kepada Ketua Harian Aspel B3 Indonesia terpilih Gufron Wiguna menggantikan ketua harian sebelumnya Arlon Veristo yakni diharapkan dapat menjadi motor penggerak yang lebih baik lagi.

"Karena tidak tertutup kemungkinan pengelolaan limbah B3 akan semakin kompleks," tuturnya.

Adapun susunan pengurus Aspel B3 Indonesia priode 2019-2022 adalah sebagi berikut:

- Ketua Umum Barani Sihite
- Sekjen Samsul Hidayat
- Wakil Sekjen Elias Tindaon
- Bendahara MT. Hanafi Sihite
- Wakil Bendahara Muara Tambunan
- Ketua Harian Gufron Wiguna
- Wakil Ketua I Susilo Yonosisworo Sutjipto
- Ketua II Panahatan Simanjuntak

Dalam kepengurusan juga terdapat Dewan Penasehat, Bidang Hukum & Organisasi Kelembagaan, Bidang Transportasi, Bidang Pengawasan & Humas, Bidang Perizinan & Litbang dan Bidang Prlestarian Lingkungan Hidup & Sosial.

Editor: Gokli