Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Soekarno-Hatta Jadi Bandara Pertama di Indonesia yang Sediakan Layanan Transportasi Online
Oleh : Redaksi
Minggu | 08-09-2019 | 16:32 WIB
terminal-3-soetta.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Bandara Soekarno-Hatta diklaim menjadi bandara pertama di Indonesia yang menyediakan layanan transportasi online. Transportasi online dinilai mendukung bisnis perusahaan.

Direktur PT Angkasa Pura 2, Muhammad Awaluddin mengatakan, transportasi online saat ini sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat Indonesia dan keberadaannya hampir tidak mungkin ditolak.

"Transportasi online adalah keniscayaan dan menjadi kebutuhan publik yang perlu dibuat regulasinya," jelas dia dalam keterangan resminya, Minggu (8/9/2019).

Dia menuturkan hal itu saat menjadi panelis dalam kegiatan Perhubungan Mengajar pada 5 September 2019 di Hanggar 1 Teknik Pesawat Udara Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia, Curug.

Di dalam kesempatan itu, Awaluddin juga mengatakan awal berkembangnya transportasi online karena adanya isu kapasitas angkutan massal yang dihadapi masyarakat luas.

"Saat ini transportasi online berkembang di Indonesia, tidak hanya di kota besar, karena dampak dari excess capacity yang ada di publik. Transportasi online adalah implementasi dari sebuah konsep sharing economy untuk mencari nilai tambah atau added value," ujarnya.

Editor: Surya