PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Minggu Ketiga Agustus, Harga Sejumlah Sembako di Dabo Alami Kenaikan
Oleh : Wandy
Jum\'at | 23-08-2019 | 11:40 WIB
pasar-dabo1.jpg honda-batam
Salah satu pedagang di Pasar Dabo Singkep, Lingga. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Memasuki pekan ketiga di bulan Agustus, sejumlah bahan pokok di Kabupaten Lingga mengalami kenaikan namun tidak begitu signifikan.

Sarah, salah seorang pedagang di Pasar Dabo Singkep, menyampaikan untuk beberapa bahan pokok mengalami kenaikan seperti jahe, kentang dan tomat. "Untuk jahe biasanya kita jual per Kilogramnya dengan harga Rp 24 ribu kini naik menjadi Rp 38 ribu, lalu kentang naik menjadi Rp 16 per Kilogramnya yang biasanya dijual Rp 14 ribu dan tomat Rp 16 ribu biasanya kita jual Rp 12 ribu per Kg," kata Sarah kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (23/8/2019) pagi.

Sementara itu, untuk cabe rawit mengalami penurunan yang biasanya dijual dengan harga Rp 85 ribu per Kilogramnya kini menjadi Rp 75 ribu. Lalu bawang merah yang sempat naik Rp 28 per Kilogram saat ini Rp 24 ribu dan bawang putih masih stabil di harga Rp 30 ribu per Kilogramnya.

"Untuk cabe, bawang merah kemarin sempat mengalami kenaikan. Pasalnya beberapa minggu terakhir kondisi cuaca yang tidak stabil dan turunnya juga baru seminggu yang lalu," katanya.

Untuk diketahui para pedagang di Pasar Dabo Singkep memesan sembako tersebut dari Jambi. Meski dengan kondisi cuaca yang sering berubah-ubah setiap harinya namun untuk kebutuhan sembilan bahan pokok di Kabupaten Lingga terbilang cukup.

Editor: Gokli