Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SKK Migas Bersama KKKS Gelar Diskusi Kontribusi Hulu Migas dalam Pertumbuhan Ekonomi Daerah
Oleh : Putra
Kamis | 22-08-2019 | 15:40 WIB
diskusi_SKK_Migas_batam.jpg Honda-Batam
Diskusi SKK Migas dan KKKS dengan tema

BATAMTODAY.COM, Batam - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama dengan Kontaktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) menggelar forum diskusi dengan tema "Kontribusi Sektor Hulu Migas dalam Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Daerah" di Radison Hotel.

Sebagai salah satu penggerak perekonomian Indonesia, selain menyumbang pendapatan negara, sektor hulu migas turut memberikan kontribusi dalam mendorong perkembangan dan pertumbuhan ekonomi daerah penghasilnya.

Forum diskusi hulu migas digelar bukan hanya untuk memberikan gambaran dan pemahaman kepada seluruh pemangku kepentingan mengenai kontribusi sektor hulu migas bagi perekonomian daerah, tetapi juga untuk membangun sinergi agar bisa mengoptimalkan kontribusi tersebut di daerah-daerah penghasil migas.

Secara langsung maupun tidak langsung, kehadiran industri hulu migas memberikan efek berganda terhadap perekonomian nasional dan regional, namun khususnya memberikan dampak di sekitar wilayah operasi hulu migas.

Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Sumatra Bagian Utara, Avicenia Darwis memberikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya kepada para stakeholder serta instansi terkait yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir.

"Diskusi yang kami gagas pada saat ini di wilayah Sumatra Bagian Utara bertujuan untuk memberikan informasi mengenai kontribusi ekonomi dari sektor hulu migas khususnya di Provinsi Kepulauan Riau. Kami juga berterima kasih kepada para pemangkujabatan yang sudah berkenan hadir dan memberikan kontribusi informasi pada diskusi ini," kata Darwis, Kamis (22/8/2019).

Diwaktu yang bersamaan, Plt Gubernur Kepulauan Riau, lsdianto memberikan apresiasi kepada SKK Migas dan KKKS yang telah membantu pelatihan dan pendidikan putra putri daerah Kepulauan Riau.

"Mudah-mudahan kedepannya SKK Migas terus membantu kami dalam bidang pendidikan, karena sesuai dengan visi Presiden pada perayaan kemerdekaan tahun ini, SDM unggul menjadi yang baik demi kemajuan daerah," tegasnya.

Editor: Surya