PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rute Pernerbangan Beijing-Batam Tarik Golfer Internasional ke Kepri
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 21-08-2019 | 09:04 WIB
STEVEN-GOLF.jpg honda-batam
GM Palm Springs Golf & Country Club, Steven Japari (kiri) bersama dengan GM Pacific Links Internasional di Taiwan, Jack C. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rencana maskapai penerbangan Garuda Indonesia membuka penerbangan ke China via Batam September 2019 mendatang, diprediksi bakal mendorong terdongkraknya arus wisatawan ke Batam. Termasuk, ribuan golfer internasional yang akan bermain di Batam.

Hal ini sejalan dengan MoU Kerjasama antara Batam Golf Paradise dan Pacific Links Internasional jaringam komunitas golf terbesar di dunia. Karena dengan adanya penerbangan 2 kali dalam 1 minggu dari Beijing Capital International Airport, China menuju Bandara Soekarno Hatta di Jakarta, dan ke Bandara Hang Nadim Batam, akan memudahkan para wisatawan China ke Provinsi Kepri.

"Kalau kita lihat pasar Taiwan di Batam Golf Paredise, sudah dimulai tiga tahun lalu dan sekarang mulai populer. Tetapi masih banyak lagi pasar-pasar yang belum bisa kita jangkau, terutama dari negara China," ujar General Manager Palm Spring & Country Club, Steven Japari, Selasa (20/8/2019).

"Mudah-mudahan nanti kalau Garuda Indonesia jadi membuka penerbangan Beijing-Jakarta-Batam maupun Jakarta-Batam-Beijing dalam 1 minggu 2 kali dapat mendorong Pariwisata Kepri khususnya Batam."

Steven berharap dengan penandatangan Mou Batam Golf Paradise dan Pacific Links Internasional jaringam komunitas golf terbesar di dunia tidak putus sampai disini. Karena hampir 20 ribu member Pacific Links Internasional yang berada China dan pintu keluar yang paling besar berada di Beijing Capital International Airport, China.

"Mudah-mudahan kalau Garuda Indonesia membuka rute ini jadi, kita bisa memulai dari Beijing. Kami bisa memberikan paket 6 hari 5 malam, datang pada Kamis pulang Selasa. Nanti ini bisa dipaketkan di lapangan golf di Bintan mapun di Singapura yang sudah berkerjasama dengan Pacific Links tidak hanya Batam," harap Steven.

Dengan kerjasama ini, lanjut Steven, tidak hanya para golfer asal Taiwam dan China yang datang ke Batam melalui berbagai paket untuk bermain golf. Tapi para golfer bisa membawa wisman Taiwan dan China non golfer ke Batam.

"Sehingga Kepri ini kedepan bisa mengejar Bali dalam kunjungan wisman ke Indonesia. Kalau sekarang Kepri nomor 2 pintu kedatangan para wisman, kita berharp bisa menjadi nomor satu. Jadi ini lah tujuan pentinya dalam MoU dengan Pacific Links Internasional guna mendukung dunia pariwisata di Indonesia khususnya Batam," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, untuk menari lebih banyak pecinta olahraga golf ke batam, Palm Springs Golf & country club Batam course, salah satu proyek Sinar Mas Land hari ini menandatangani MoU dengan Pacific Links Internasional, jaringan komunikasi golf terbesar di dunia.

Penandatanganan kerja sama tersebut berlangsung di Hotel Radison, batam 20 agustua 2019. Perjanjian kedua pihak tersebut bertujuan untuk memperkenalkan semua lapanagan golf terbaik di Batam sebagai destinasi wisata golf internasional.

Melalaui kerjasama ini, Palm Spring Golf & Country Club Batam menargetkan kunjungan 2.000 wisatawan golf untuk datang dan bermain golf di Batam di tahun 2020.

Editor: Dardani