PKP

Pertama, Olsera POS Luncurkan Aplikasi Olsera Office
Oleh : Nando Sirait
Rabu | 14-08-2019 | 18:31 WIB
olsera1.jpg honda-batam
Aplikasi Olsera Office. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bertepatan dengan momen perayaan kemerdekaan RI ke-74, Olsera memberikan kado spesial kepada semua rekanan dengan memperkenalkan aplikasi Olsera Office, solusi pengelolaan toko hingga laporan penjualan dalam bentuk aplikasi yang lebih cepat dan praktis.

Olsera Office hadir sebagai wujud komitmen tim Olsera untuk selalu memberikan value, dukungan, hingga kepuasan terbaik bagi para rekanan pengguna Olsera. Aplikasi Olsera Office adalah solusi yang dinantikan oleh para owner usaha untuk kemudahan totalitas dalam memonitoring penjualan dan diharapkan akan menjadi rekan andalan dalam memperoleh informasi hingga mengelola toko dalam beberapa sentuhan mudah.

"Orientasi pengembangan kami adalah aspirasi dari para pelanggan, tepatnya para pelaku usaha UMKM. Olsera ingin menjadi solusi aplikasi kasir yang dikembangkan dengan pendekatan dari dan untuk para merchant, bukan dari aspirasi perusahaan semata," ujar Novendy Chen selaku Co Founder Olsera, Rabu (14/8/2019).

Aplikasi Olsera Office sendiri merupakan sebuah solusi kemudahan pengelolaan toko pertama dan satu-satunya yang telah hadir dalam bentuk aplikasi untuk melengkapi aplikasi Point of Sale yang telah ada. Sebelumnya, para rekanan harus mengelola produk, penjualan dan laporan melalui portal website yang disediakan, hal yang umum ditemukan oleh para penyedia Point of Sale berbasis komputasi awan (cloud) yang dijumpai sekarang.

"Tidak perlu lagi terikat dengan PC, laptop yang repot dibuka tutup, ataupun browser smartphone yang kurang optimal, Olsera Office membawa semua fungsionalitas dari store management versi web ke dalam bentuk aplikasi native yang ringan, fungsional dan jauh lebih praktis," tambah pria yang biasa disapa Vendy ini.

Vendy melanjutkan, adapun kelebihan yang akan didapatkan dengan penggunaan aplikasi Olsera Office ini diantaranya adalah proses load yang lebih cepat, navigasi menu lebih responsif, lalu ditambah dengan hadirnya fitur notifikasi pesanan online, dimana memudahkan staff untuk mengetahui pesanan yang masuk dari toko online dan dapat langsung memprosesnya ke dalam Point of Sale. Tentu tidak kalah menarik yaitu fitur notifikasi laporan penjualan yang akan dikirimkan setiap hari saat tutup penjualan di toko, langsung kepada owner dan pihak lainnya yang ditunjuk.

OlseraPOS adalah salah satu penyedia aplikasi kasir (cloud Point of Sale) terkemuka dengan tingkat kepuasan pelanggan tinggi dan biaya subscription kompetitif, mulai di Rp 125,000 per bulan. Berdiri sejak tahun 2015, OlseraPOS juga telah mengembangkan fitur loyalty point, CRM, waiter mode dan table management (untuk restoran), kiosk order, staff access dan multi level inventory management, hingga integrasi pembayaran dengan mPOS Cashlez, OVO dan GO-PAY baru-baru ini.

Hal lain yang membuat OlseraPOS unik adalah solusinya yang disandingkan dengan toko online, di mana para rekanan dapat mengaktivasi dan mengelola toko online dalam bentuk website maupun aplikasi dari database produk yang sama dari POS mereka.

OlseraPOS memiliki setidaknya 5,000 database pengguna aktif yang tersebar di lebih dari 180 kota di seluruh Indonesia dengan latar belakang usaha di bidang makanan/minuman, ritel busana/aksesoris, minimarket, salon kecantikan/spa, barbershop, laundry dan sebagainya.

"Terobosan ini adalah kado cinta kami kepada para rekanan pengguna OlseraPOS. Kami akan terus mengembangkan berbagai fitur yang akan memudahkan para pelaku UMKM di Indonesia yang telah memberikan kepercayaannya kepada kami. Merdeka!," tutup Vendy.

Editor: Yudha