PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Emak-emak di Batam Menjerit Harga Cabai Masih Melambung
Oleh : Irwan Irzal
Selasa | 13-08-2019 | 08:54 WIB
cabe-merah.jpg honda-batam
Harga cabai merah yang melambung di Batam. (Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Harga komoditas cabai merah di pasar Aviari, Batuaji, Batam, saat ini masih belum mengalami penurunan. Padahal harga Rp98 ribu per kilogram sudah memgalami kenaikan sejak 1 bulan lalu. Kondisi ini menjadi keluhan tersendiri oleh 'emak-emak' di Kota Batam.

"Belum ada penurunan harga, masih Rp98-100 ribu per kilogramnya," ujar salah satu pedagang di Aviari, Dewi, Selasa (13/8/2019), pukul 07.55 WIB.

Menurutnya, cabai merah ini didatangkan dari daerah Mataram. Harga cabai merah di Aviari maupun di pasar Tradisional Toss 3000 hampir sama.

"Sama saja harganya di sini sama di Toss 3000. Bahkan disana lebih mahal," ujarnyan.

Tidak hanya cabai merah, harga cabai setan juga masih melambung tinggi. Kini harga cabai setan masih di angka Rp120 ribu per kilogrmnya. Hal ini membuat sejumlah masyarakat menjerit. Mereka lebih memilih mengurangi porsi belanja cabai dibandingkan biasannya.

"Biasa beli 1 sampi 2 kg, tapi harga masih tinggi kita beli 1 sampai 2 ons saja. Mau tidak mau harus mengurangi konsumsi cabai di rumah," keluh seoarang ibu yang tengah berbelanja, Titin Yunita.

Editor: Chandra