Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pantau Harga Pangan, Gubernur Sidak ke Pasar dan Gudang Penyimpanan Bulog
Oleh : Ismail
Kamis | 25-04-2019 | 17:05 WIB
gub-sidak-pasar-tpi1.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri sidak harga sembako di Pasar Baru, Tanjungpinang. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Jelang Ramadan 1420 Hijriah, Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Baru Jalan Merdeka Tanjungpinang, Kamis (25/4/2019). Hal tersebut dilakukan untuk memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga pangan di Tanjungpinang.

Dalam pelaksanaan sidak itu, Gubernur beserta rombongan mengawali kunjungan ke gudang daging di kawasan Pelabuhan Sri Payung, Kilometer 6 Tanjungpinang. Disana, Gubernur mengecek ketersediaan daging menjelang ramadan hingga hari raya idul fitri.

Kemudian sidak dilanjutkan ke gudang Bulog Divisi Regional Tanjungpinang di Jalan Gatot Subroto. Berdasarkan laporan dari Bulog, stok bahan pokok seperti beras, gula, minyak, daging aman hingga enam bulan ke depan.

"Begitu juga harga bahan dapur, secara umum masih stabil. Tadi waktu di pasar sempat yang fluktuatif harga cabai," ujarnya.

Nurdin mengatakan, seperti biasa jika masuk bulan puasa selalu ada keluhan-keluhan masyarakat soal pangan. Maka kita harapkan puasa ini harga pangan lebih stabil, tidak ada kenaikan harga. Sehingga masyarakat kita dapat memenuhi kebutuhan konsumsinya selama Ramadan.

"Kita harap dengan tidak adanya kenaikan harga bahan pokok masyarakat bisa lebih nyaman dan fokus melaksanakan ibadah puasa sampai lebaran," harapnya.

Selain itu, lanjut Gubernur, berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak Bulog, jika nantinya harga beras, minyak goreng dan tepung mulai naik di pasaran. Maka, Bulog akan mengantisipasinya dengan melakukan operasi pasar murah.

Editor: Yudha