Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Prabowo-Sandi akan Beri Kemudahan Para Pengusaha di Batam untuk Jalankan Usahanya
Oleh : Irawan
Rabu | 10-04-2019 | 15:28 WIB
arief_puyuono1.jpg Honda-Batam
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Arief Puyuomo menegaskan, pasangan 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi) akan memberikan kemudahan bagi para pengusaha di Batam dan Kepulauan Riau (Kepri) untuk melakukan usahanya, apabila Prabowo-Sandi terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada 17 April mendatang.

"Kepada para pengusaha di Batam dan Kepri akan kita lebih dipermudah untuk melakukan usahanya pada pemerintahan Prabowo Sandi," kata Arief kepada BATAMTODAY.COM di Jakarta, Rabu (10/4/2019).

Menurut Arief, Prabowo-Sandi sudah mendengar banyak keluhan dari para pengusaha dan pekerja di Batam dan Kepri mengenai iklim investasi di Batam yang tidak kondusif.

"Kami sudah mendengar banyaknya keluhan para pengusaha dan Pekerja di Batam dan Kepri. Padahal Batam itu adalah pulau terdekat dari pusat ekonomi di Asean, yaitu Singapura," katanya.

Karena itu, Batam harus di majukan ekonominya, salah satunya dengan mempermudah para pengusaha di Batam untuk mengembangkan usahanya

"Seperti saya dapat laporan kalau banyak kesulitan pengusaha-pengusaha di Batam yang melakukan usaha pengelolahan limbah plastik bekas dimana setelah dikelola dipersulit izin untuk menjual ke pulau-pulau yang ada di Indonesia," ungkapnya.

Selain iklim investasi tak kondusif di Batam, menurut Arief, nasib nelayan di Kepri juga mengalami penurunan produksi atau tangkapan, karena peraturan pemerintah yang dibuat oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo tidak pada nelayan, termasuk nelayan Kepri .

Sementara untuk para buruh, mantan Ketua Umum FSP BUMN Bersatu ini mengatakan, Prabowo-Sandi akan meningkatkan upah menimum regional (UMR) dengan didasarkan pada tingkat inflasi, produktivitas dan an kebutuhan hidup yang layak untuk tinggal di Batam

"Karena itu kami mengajak para pengusaha pengusaha dan Buruh di Batam untuk memenangkan Prabowo-Sandiaga agar Batam bisa kita jadikan pusat perdagangan dan ekonomi di Asean nantinya," tegas Wakil Ketua Umum Gerindra ini.

Editor: Surya