Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

FSP BUMN Bersatu Dukung Launching Produk Link Aja oleh Kementerian BUMN
Oleh : Irawan
Rabu | 10-04-2019 | 13:28 WIB
FSP_BUMN_Bersatu.jpg Honda-Batam
Federasi Serikat Pekerja (FSP) BUMN Bersatu

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Federasi Serikat Pekerja (FSP) BUMN Bersatu mendukung rencana launching Produk Link Aja oleh Kementerian BUMN pada 13 April 2019 mendatang. Launching tersebut dinilai tidak ditunggangi gerakan politik untuk mendukung pasangan 01 Joko Widodo-Maruf Amin di Pilpres 2019.

"FSP BUMN Bersatu mendukung jalannya acara tersebut, terkait Hari Ulang Tahun Kementerian pada tinggal 13, dan launching Produk Link Aja, serta BUMN-BUMN yang berulang tahun pada bulan Februari hingga Maret," kata Satya Wijayantara, Ketua Dewan Syuro Badan Pengurus Pusat FSP BUMN Bersatu, dalam keterangannya, Rabu (10/4/2019).

Menurut Satya, FSP BUMN Bersatu tidak melihat sama sekali adanya intimidasi ataupun paksaan bagi karyawan BUMN untuk hadir diacara tersebut.

"SP BUMN Bersatu tidak melihat acara tersebut sebagai gerakan Politik untuk mendukung Joko Widodo pada Pilpres 2019," katanya.

FSP BUMN Bersatu, kata Satya, menilai acara tersebut adalah murni sebagai acara rasa syukur dari Karyawan dan Direksi BUMN, serta Kementerian BUMN Akan Keberhasilan kinerja BUMN selama ini

"FSP BUMN Bersatu menghimbau kepada kawan kawan Pekerja di BUMN untuk dapat berpartisipasi pada acara tersebut untuk membangun rasa solidarity sesama Pekerja di BUMN," katanya.

Sementara terkait Jelang Pilpres 17 April, Satya mempersilahkan Anggota FSP BUMN Bersatu untuk menentukan pilihannya masing-masing, tanpa ada arahan apapun untuk memilih calon tertentu.

"Hak memilih pada kedua Pasangan Capres Dan Cawapres adalah hak masing-masing, dan kawan kawan pasti akan cerdas dalam memberikan Pilihannya di bilik suara nanti," katanya

Pada kesempatan ini, lanjut Satya, FSP BUMN Bersatu mengucapkan Selamat Ulang Tahun Ke 21 Kementerian BUMN semoga terus profesional dab maju Terus

"Demikian kami sampaikan kepada semua anggota FSP BUMN Bersatu di Seluruh Indonesia," pungkas Ketua Dewan Syuro Badan Pengurus Pusat FSP BUMN Bersatu ini.

LinkAja adalah produk teknologi finansial (tekfin) sinergi besutan Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA), Telkomsel, dan Pertamina yang telah beroperasi pada Maret 2019 ini.

LinkAja menghadirkan beragam layanan seperti pembayaran tagihan (listrik, PDAM, BPJS, internet); transaksi di merchant seperti Pertamina, pembayaran moda transportasi, hingga pembelian online.

Dalam praktiknya, LinkAja merupakan peleburan dari layanan-layanan uang digital bank-bank BUMN seperti e-cash dari Bank Mandiri, yap! dan UnikQu dari BNI, Tbank dari BRI, serta T-Cash dari Telkom.

Pendirian LinkAja merupakan bagian dari perwujudan program cashless society yang diusung pemerintah dalam Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT). Secara khusus LinkAja dibentuk untuk menyediakan layanan yang lebih efisien dan efektif.

Editor: Surya