Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jenazah Terduga Pelaku Narkoba Tangkapan Mabes Polri Bakal Dikremasi
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 05-09-2018 | 16:52 WIB
forensik-polda11.jpg Honda-Batam
Keluarga Ahong terduga pelaku narkoba yang tewas menunggu hasil otopsi Forensik Polda Kepri. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jenazah Chi Hok alias Ahong, terduga pelaku narkoba yang ditangkap Mabes Polri di Tanjungpinang direncanakan akan dibawa ke Rumah Duka Batubatam untuk dikremasi.

Budi, adik Ahong, mengatakan, proses kremasi nantinya akan dilakukan setelah otopsi selesai di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri untuk menentukan penyebab kematiannya.

"Hingga kini kami masih menunggu hasil otopsi. Setelah itu baru jenazahnya akan dibawa ke Batu Batam untuk dikremasi," ujar Budi, Rabu (5/9/2018).

Dijelaskan, proses pembawaan jenazah untuk dikremasi itu, setelah dilakukan serah terima dari pihak kepolisian kepada pihaknya.

"Serah terima itu nanti dilakukan kalau hasil otopsi sudah keluar. Kalau belum, kami belum mau terima," tambahnya.

Meskipun jenazah nantinya diserahkan pada keluarga, pihaknya berharap mendapatkan keadilan tentang kematian abangnya. "Kami masih menuntut keadilan, dan tidak akan diam sampai disini saja," tegasnya.

Sebelumnya, kematian Chi Hok alias Ahong, terduga pelaku narkoba yang ditangkap Mabes Polri di Tanjungpinang hingga kini masih menyimpan tanda tanya dari pihak keluarga.

Bahkan untuk mendapatkan hasil yang sesuai, pihak keluarga meminta agar dilakukan otopsi terhadap jenazah.

Budi, adik kandung Ahong, di Rumah Sakit Bhayangkara mengatakan, otopsi saat ini tengah dilakukan. Ia bersama pihak keluarg lainnya masih menunggu hasil otopsi di rumah sakit.

Editor: Yudha