Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Belum Diketahui Penyebabnya, WNA China Ini Nekat Lompat dari Lantai 2 Hotel Goodway
Oleh : Romi Chandra
Minggu | 06-05-2018 | 17:32 WIB
wn_china1.jpg Honda-Batam
Seorang WN China mencoba bunuh diri dengan melompat dari lantai 2 Hotel Godway Nagoya (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang perempuan yang merupakan warga negara asing (WNA) asal China mencoba untuk bunuh diri dengan melompat dari kamar lantai dua Hotel Goodway Nagoya, Minggu (6/5/2018) pagi.

Beruntung, upaya bunuh diri WNA asal China itu berhasil dilihat warga di sekitar hotel, dan nyawa perempuan yang bernama Wu Xinxin alias Wendi itu berhasil diselamatkan meski sudah sempat melompat.

Kapolsek Batuampar, AKP Ricky Firmansyah, mengatakan, saat ini yang bersangkutan tengah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Harapan Bunda (RSHB) Batam.

"Yang bersangkutan mencoba melompat dari kamarnya yang berada di lantai dua. Namun di bawah berusaha disambut oleh warga, dan ia hanya mengalami luka-luka," ungkap Ricky.

Saat kejadian, kata Ricky, kebetulan ada dua orang warga tengah sarapan di samping Hotel Goodway dan melihat Wendi berdiri di jendela seperti hendak melompat.

Kemudian kedua warga langsung berlari ke bawah dan berteriak melarang melompat. Mereka juga memanggil sekuriti dan meminta agar dibawa kasur untuk alas kalau yang bersangkutan melompat.

"Kasur yang diminta belum datang, tapi Wendi sudah melompat. Kedua warga itu berusaha menyambut dengan tangan mereka," lanjutnya.

Saat jatuh, Webdi mengenai punggung kedua warga. Sementara korban mengalami luka robek di bagian kepala serta memar di bagian pinggangnya.

"Wendi merupakan WNA dari Guangzhou China yang ada kegiatan Gereja Plamo Garden di Hotel Goodway selama tiga bulan. Kita masih mendalami penyebab yang bersangkutan nekat ingin mengakhiri hidupnya," pungkas Ricky.

Editor: Surya