Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Begal Beraksi di Tibal Global, Rp 25 Juta Uang Korban Digondol
Oleh : Romi Candra
Jum\'at | 27-04-2018 | 17:16 WIB
begal2.jpg Honda-Batam
Ilustrasi saat begal beraksi di jalanan. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi begal kembali terjadi di Kota Batam. Kali ini beraksi di Kawasan Tiban Global, Kecamatan Sekupang. Seorang pria yang diketahui bernama Noviyanto (33), menjadi korban dan mengalami kerugian Rp 25,4 juta.

Informasi yang didapat, kejadian tersebut terjadi pada Rabu (25/4/2018) siang, sekitar pukul 14.00 WIB. Situasi yang sepi, dimanfaatkan pelaku untuk beraksi. Bahkan korban mengalami luka pada tangan kiri terkena senjata tajam karena mencoba melawan.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan, mengatakan, laporan baru dibuat korban sehari setelah kejadian, yakni Kamis (26/4/2018) siang.

"Sejauh ini kita masih melakukan penyelidikan terkait kasus ini. Kita masih meminta keterangan saksi-saksi serta pengembabgan untuk mencari pelaku," ungkapnya, Jumat (27/4/2018).

Dijelaskan, kejadian berawal saat korban mengambil uang tagihan dari kostumer di Toko dekat Kantor Dinas Kependudukan Sekupang. Kemudian ia pergi mengendarai sepeda motor menuju Tiban Global.

Saat korban melewati jalan sepi, tiba-tiba dua orang yang mengendarai sepeda motor mendekati dengan berpura-pura menanyakan alamat.

Tanp ada kecurigaan, korban kemudian menghentikan kendaraan dengan maksud ingin menjelaskan alamat tersebut. Namun tiba-tiba salah satu pelaku langsung turun dan naik ke mmotor korban sambil menodongkan pisau dan menyuruh jalan

"Sesampai di Tiban Global, pelaku memaksa korban menyerahkan tas dan handphone mikiknya. Saat itulah korban berusaha melawan dan pelaku mengayunkan pisau sehingga mengenai tangan kirinya," jelas Andri.

Upaya korban untuk melawan tidak berhasil dan pelaku berhasil merampas tas dan handphone korban serta langsung meninggalkan lokasi.

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian dua unit handphone, cek Bank mandiri satu lembar, nota tagihan 15 lembar, serta uang tunai Rp. 25,4 juta.

Editor: Dardani