Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masjid Nur Al Weni Dibobol Maling, Uang di Kotak Infaq Raib
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 18-04-2018 | 10:40 WIB
masjid-dibobo.jpg Honda-Batam
Anggota Polsek Tanjungpinang Timur hendak melakukan olah TKP di Masjid Nur Al Weni, pasca dibobol maling. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Masjid Nur Al Weni di Jalan Peralatan Komplek Pemda KM 7, Kelurahan Melayu, Kota Piring dibobol maling, Rabu (18/4/2018).

Informasi yang dihimpun di lapangan, pembobolan itu diperkirakan sekitar pukul 04.30 WIB. Maling masuk ke dalam masjid dengan memecahkan kaca di bagian depan.

Muhammad Ali, Imam Masjid Nur Al Weni mengatakan, saat itu dirinya ingin sholat subuh, setibanya di depan masjid ia melihat kaca yang terdapat di dekat pintu masuk sudah berserakan di lantai, tetapi pintu dalam keadaan tertutup.

"Saya lihat kaca berserakan, tetapi pintu tertutup," ujar Ali, Rabu.

Tak berselang lama, Muhammad Ali mengaku langsung membuka pintu dan masuk ke dalam masjid. Ia pun memeriksa dan diketahui kota infaq di dalam masjid sudah pecah.

Lebih lanjut, Ali mengungkapkan, uang yang terdapat di dalam kotak infaq masjid sudah diambil setiap jumatnya, sehingga menurut bendahara uang yang terdapat di kota infaq itu sekitar Rp30 ribu.

"Setelah saya hubungi bendahara masjid, uang di kotak infaq ini sekitar Rp30 ribu karena setiap jumat kita selalu mengambil dan menyimpan uang itu," jelasnya.

Kemudian pengurus masjid langsung melaporkan ke Polsek Tanjungpinang Timur. Begitu dilaporkan anggota Polsek pada pagi ini langsung melakukan olah TKP.

Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Hendrial membenarkan laporan itu, dan pagi ini anggota langsung turun ke lokasi untuk melakukan olah TKP. "Kita sudah mendapat laporan saat ini anggota sudah turun ke lokasi untuk menyelidiki kasus ini," pungkasnya.

Editor: Gokli