Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pasca Pembakaran Gelper di Kampung Aceh, Polisi Berjaga di Lokasi
Oleh : Romi Chandra
Senin | 02-04-2018 | 19:12 WIB
olah-tkp.jpg Honda-Batam
Polisi sedang lakukan olah TKP (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Aparat kepolisian dari Sat Sabhara dan Buser Satreskrim Polresta Barelang, hingga sore ini, Senin (2/4/2018), masih berjaga di sekitar lokasi pembakaran gelanggang permainan elektronik (gelper) kawasan Kampung Aceh.

Penjagaan itu, ditujukan untuk menghindari terjadinya keributan susulan antara dua pihak yang berseteru. Selain itu, polisi juga melakukan olah TKP di lokasi.

Pantauan di lokasi, situasi masih kondusif dan tidak nampak pergerakan dari kedua belah pihak. Sementara lokasi yang dibakar, saat ini telah diberi garis polisi (police line).

Sebelumnya, Kapolresta Barelang, Komisaris Besar (Kombes) Hengki, mengatakan, bentrok tersebut dikarenakan persaingan usaha gelper antara dua pihak.

"Penyebab kericuhan ini karena persaingan usaha gelper di lokasi tersebut. Memang salah satu kelompok membakar lokasi milik lawannya. Namun keributan berhasil kita atasi," ungkap Hengki, Senin (2/4/2018) pagi.

Untuk mengantisipasi terjadi keributan lanjutan, ia sudah memerintahkan anggotanya melakukan pengamanan dan patroli ke lokasi. "Kita lakukan pengamanan dan patroli untuk menghindari terjadinya keributan," lanjutnya.

Editor: Udin