Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Persaingan Usaha Gelper, Dua Kelompok Massa Bentrok di Kampung Aceh
Oleh : Romi Chandra
Senin | 02-04-2018 | 10:02 WIB
gelper-kp-aceh.jpg Honda-Batam
Ilustrasi - Polisi saat mengerebek gelper di Kampung Aceh, Mukakuning. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua kelompok yang sama-sama memiliki usaha gelanggang permainan elektronik (gelper) terindikasi perjudian di kawasan Kampung Aceh bentrok. Bahkan, aksi itu berujung pada pembakaran salah satu lokasi, Minggu (1/4/2018) malam.

Kapolresta Barelang, Komisaris Besar (Kombes) Hengki mengatakan, bentrok tersebut dikarenakan persaingan usaha gelper antara dua pihak.

"Penyebab kericuhan ini karena persaingan usaha gelper di lokasi. Memang salah satu kelompok membakar lokasi milik lawannya. Namun keributan berhasil kita atasi," ungkap Hengki, Senin (2/4/2018) pagi.

Untuk mengantisipasi terjadi keributan lanjutan, ia sudah memerintahkan anggotanya melakukan pengamanan dan patroli ke lokasi. "Kita lakukan pengamanan dan patroli untuk menghindari terjadinya keributan," lanjutnya.

Sementara dari informasi yang didapat, penyerangan itu dilakukan oleh kelompok seorang berinisial M ke lokasi gelper milik seorang berinisial R.

Hal itu diduga karena kecemburuan pihak M yang lokasi gelpernya tutup. Sementara lokasi gelper milik R tetap buka.

"Yang menyerang itu karena kelompok M tidak terima gelper mereka tutup. Mereka minta lokasi milik R juga tutup. Sehingga, terjadi keributan dan berujung pembakaran lokasi punya R," ujar seorang sumber di lapangan.

Editor: Gokli