Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berisi Ribuan Botol Mikol dan Garmen

Menanti Penjelasan Polres Bintan Terkait Pelanggaran Lima Kontainer 'Mesterius'
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 10-03-2018 | 10:38 WIB
miras-2.jpg Honda-Batam
Anggota Polres Bintan menunjukkan mikol, isi di dalam salah satu kontainer setelah dibongkar. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Lima kontainer 'misterius' berlabel Pelni Logistic, yang diamankan Polsek Bintim di Pelabuhan Sei Kolak Kijang, Selasa (6/3/2018), sudah dibongkar di Mapolres Bintan. Isinya, ada minuman beralkohol (Mikol), mesin pompa air, alat kosmetik, garmen dan alat kesehatan atau Alkes.

Pembongkaran muatan kelima kontainer itu berlangsung selama dua hari, Kamis-Jumat (9/3/2018). Hanya saja, meski pembongkaran muatan kontainer sudah kelar, Polres Bintan belum juga memberikan keterangan terkait 'dosa' atau pelanggaran kelima kontainer misterius itu.

Tidak hanya itu, awak media juga masih menunggu penjelasan dari aparat berwenang, siapa pemilik sejumlah barang diduga ilegal di dalam lima kontainer tersebut. Dua pertanyaan itu, jadi teka-teki di benak para pewarta.

Sebelumnya, salah satu dari kontainer misterius bermerek 'Pelni Logistic' itu dibuka paksa dengan cara memotong kunci menggunakan gunting besi. Setelah dibuka, salah satu kardus berisi mikol merk Vodka Ey Goose seolah 'menyapa' pewarta yang menyaksikan.

"Untuk komentar belum bisa disampaikan, namun salah satu isi kontainer sudah terlihat," ujar Kasat Reskrim Polres Bintan, Adi Kuasa Tarigan, saat itu.

Editor: Gokli