Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Bintan Gelar Pasukan bersama TNI dan Pemkab untuk Pengamanan Natal dan Tahun Baru
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 21-12-2017 | 12:42 WIB
gelar-pasukan.jpg Honda-Batam
Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang saat memeriksa kelengkapan personil pengamanan Natal dan Tahun Baru. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Polres Bintan mengadakan gelar pasukan bersama TNI dan Pemeritah Daerah untuk mengawal perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, Kamis (21/12/2017). Kegiatan berlangsung mulai 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018.

Dalam sambutannya, Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang membacakan amanah dan arahan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam mengantisipasi segala kemungkinan yang akan muncul saat perayaan Natal dan Tahun Baru mendatang.

"Kami siap menciptakan suasana kondusif. Personil gabungan akan dikerahkan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru," sebut Boy.

Selama perayaan Natal dan Tahun Baru, pihaknya akan memantau beberapa obyek vital yang tersebar. Seperti rumah ibadah, pusat perbelanjaan, hingga terminal dan stasiun. Seluruh personil itu nantinya akan menyebar.

"Tidak hanya kami, unsur-unsur TNI, Pemda, serta beberapa komponen masyarakat akan ikut menjaga kondusifitas ini," kata Boy.

Selain itu, Boy juga meminta kepada Satlantas untuk mengatasi kemacetan, dengan merekayasa lalu lintas. Mengingat saat perayaan Natal dan Tahun Baru nanti bakal banyak masyarakat yang berpergian. "Petugas lantas harus bisa keratif menanggulangi kemacetan, salah satunya merekayasa lalu lintas," ujar Boy.

Selepas memimpin apel, Boy bersama pihak terkait lainnya memeriksa seluruh kesiapan perlengkapan pasukannya. Ia terlihat mengamati secara detail sepeda motor yang akan dipakai berpatroli.

Editor: Gokli