Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Natal, Polres Bintan Sidak Pasar dan Swalayan
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 20-12-2017 | 13:50 WIB
sidak-pasar-bintan1.gif Honda-Batam
Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang saat melakukan sidak di Pasar Tradisional. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Jajaran Polres Bintan bersama Dinas Ketahanan Pangan Bintan melakukan inspeksi mendadak (sidak), di pasar dan swalayan yang ada di wilayah hukum Polsek Bintan Timur. Hal itu guna mengantisipasi lonjakan harga serta kelangakaan barang pokok, menjelang hari raya natal dan tahun baru 2017.

Pantaun BATAMTODAY.COM di lapangan, sidak yang dipimpim oleh Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang dilakukan di Pasar Tradisional Barek Motor Kijang, Suwalayan Top Jes, Mitra dan Superjes.

Dalam sidak tersebut, Boy menanyakan harga bahan pokok sayuran, kepada salah satu pedagang. Untuk memastikan stok bahan pokok cukup hingga tahun baru, serta tidak adanya pedagang yang memanfaatkan moment, dengan menaikan sejumlah barang.

"Bagaimana sayuran, cukup sampai tahun baru, ada kelangkaan gak untuk cabai, bawang dan lain lain," tanya Boy saat di Pasar Tradisional Barek Motor Kijang, Rabu (20/12/2017).

"Kalau sayuran aman, soalnya kita juga sebagian menjual hasil panen dari kebun di Wacopek, kalau untuk cabai dan bawang aman, harga bawang juga sekarang lagi turun," jawab seorang pedagang.

Editor: Yudha